Pimpinan Cabang BRI Sumedang Bayu Adityo menyerahkan secara simbolis hibah satu unit ambulans kepada Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Keuangan Unpad Prof. Ida Nurlinda, M.H., di lobi Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Senin (6/12/2021). (Foto: Dadan Triawan)*

[Kanal Media Unpad] Universitas Padjadjaran mendapatkan hibah satu unit ambulans dari Bank Rakyat Indonesia (BRI). Penyerahan ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Bantuan oleh Pimpinan Cabang BRI Sumedang Bayu Adityo dengan Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Keuangan Unpad Prof. Ida Nurlinda, M.H., di Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Senin (6/12/2021).

Penyerahan unit ambulans tersebut disaksikan langsung oleh Direktur Keuangan dan Tresuri Unpad Edi Jaenudin, M.Si., Ak., Direktur Sarana, Prasarana, dan Manajemen Aset Edward Henry, M.M., serta Direktur Utama Klinik Kesehatan Unpad Prof. Dr. Achmad Husein S. Kartamihardja, dr., Sp.KN(K), MH.Kes., FANMB.

“CSR ini merupakan sumbangan BRI kepada mitra kami, yaitu Unpad. Besar harapan kami, kerja sama antara BRI dan Unpad ke depan dapat berlangsung lebih baik dan ada peningkatan,” kata Bayu.

Bayu mengatakan, ambulans dipilih dengan tujuan agar Unpad bisa lebih memberikan maslahat bagi kepentingan masyarakat. “Mudah-mudahan masyarakat juga bisa memanfaatkan melalui Unpad dari CSR yang kami berikan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Ida mengapresiasi langkah BRI dalam memberikan hibah ambulans kepada Unpad. Bentuk CSR ini selain wujud kepedulian dan kerja sama yang baik dari BRI kepada Unpad.

“Kita berharap ini bisa kita tingkatkan, pelihara, dan memberikan benefit baik bagi Unpad maupun BRI,” ujarnya.

Ditemui usai meninjau unit, Prof. Husein mengapresiasi bahwa ambulans yang diberikan BRI dilengkapi dengan berbagai peralatan penunjang yang memadai dan modern. Untuk itu, unit ini merupakan ambulans fungsional yang bisa dilakukan untuk tindakan kegawatdaruratan ataupun pengawalan tamu-tamu penting.

“Selama ini ambulans hanya digunakan untuk mengangkut pasien. Dengan adanya kelengkapan seperti defibrilator ini, kita bisa juga melakukan tindakan juga di dalamnya,” ujarnya.*

Share this: