Mahasiswa FH Unpad akan Wakili Indonesia di “Istanbul Youth Leaders Summit 2022”

Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran Lasman.**
Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran Lasman.*

[Kanal Media Unpad] Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran Lasman  akan mengikuti “Istanbul Youth Leaders Summit 2022” di Istanbul, Turki, 7-15 Maret 2022 mendatang. Lasman menjadi salah satu perwakilan mahasiwa Indonesia yang terpilih untuk mengikuti program tersebut.

Setelah bersaing dengan sekitar 230 pendaftar, Lasman terpilih menjadi salah satu dari 5 delegasi yang menerima biaya akomodasi penuh atau fully funded.

“Seleksi untuk terpilih menjadi delegasi dalam Istanbul Youth Leaders Summit 2022 cukup ketat dan panjang. Ada 3 tahapan seleksi yang harus dilalui, dan sistem seleksinya bersifat eliminasi, meliputi tahap administrasi, tahap LGD, dan tahap wawancara,” ungkap Lasman saat dihubungi Kanal Media Unpad.

Selama satu minggu di Turki, para delegasi akan melakukan berbagai kegiatan. Beberapa di antaranya menghadiri International Summit dan Leadership Forum, melakukan presentasi proyek sosial dan ekplorasi budaya, serta berpartisipasi dalam Istanbul Tour.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan self-development yang menarik bagi saya. Karena program ini menawarkan benefit berupa pengalaman untuk mengeksplorasi diri di Turki sekaligus belajar mengenai ragam kebudayaan yang ada di sana,” kata Lasman.

Selama di Istanbul, Lasman memiliki keinginan untuk dapat belajar lintas budaya. Menurutnya, Turki merupakan negara dengan beragam kebudayaan. Turki pun memiliki sejarah peradaban dunia yang dapat ia pelajari.

“Hal ini menjadi suatu kewajiban bagi saya untuk mengambil sebanyak-banyaknya ilmu selama di Turki,” ujarnya.

Lasman pun berharap manfaat kegiatan yang akan ia ikuti nanti akan ia sebarluaskan melalui sosial media. Ia juga ingin mengimplementasikan social project yang akan ia buat nanti, yaitu berupa kelas mentoring untuk para pemuda, termasuk mahasiswa Ilmu Hukum.(arm)*

Share this: