Tim Softball Unpad Raih Perak di Red Fox National Championship XVII

Tim Unit Baseball dan Softball Universitas Padjadjaran (UBSU) pada kejuaraan “Red Fox National Championship XVII” yang digelar klub Softball Red Fox Bandung, 24-30 Januari 2022 lalu.

[Kanal Media Unpad] Unit Baseball-Softball Universitas Padjadjaran (UBSU) meraih medali perak pada kejuaraan “Red Fox National Championship XVII” yang digelar klub Softball Red Fox Bandung, 24-30 Januari 2022 lalu.

Kejuaraan RFNC merupakan salah satu ajang bergengsi yang digelar klub softball tertua di Bandung tersebut. Tahun ini, RFNC menggelar berbagai cabang lomba, mulai dari kejuaraan T-ball, Baseball U-12, Baseball U-14, Men & Women Softball Senior High School, Men & Women’s Softball College, hingga Slow Pitch Alumni Senior High School.

Pada kejuaraan tersebut, UBSU mengirimkan tim putra dan putri. Setiap tim berhadapan dengan tim dari perguruan tinggi lainnya di Indonesia.

Dalam rilis yang diterima Kanal Media Unpad, di hari pertama pertandingan, Senin (24/1/2022), tim softball putra berhadapan dengan tim putra Institut Teknologi Bandung. Kemenangan berhasil diraih tim Softball Unpad dengan skor akhir 21-1.

Di hari yang sama, tim putri juga berhasil memenangkan pertandingan dengan tim Institut Teknologi Sepuluh Nopember dengan skor akhir 13-0.

Di hari kedua, Selasa (25/1/2022), tim putri berhasil meraih kemenangan kedua melawa tim dari ITB dengan skor akhir 16-1. Juara demi juara yang diraih tim Softball Unpad berhasil melaju ke babak final.

Di babak final, tim softball putri berhadapan dengan tim Universitas Pendidikan Indonesia, Sabtu (30/1/2022). Pertandingan berlangsung selama 7 inning penuh dengan poin ketat di setiap inning.

Beberapa inning dapat dilalui oleh kedua tim dengan mempertahankan kedudukan. Namun, tim Unpad harus puas meraih juara dua setelah kalah dari tim UPI dengan skor 7-9. 

Sementara tim putra Unpad juga belum mampu memenangkan pertandingan melawan tim dari Universitas Parahyangan. Hasil akhir di babak final menempatkan Unpad berada pada posisi runner up dan meraih medali perak.

Tidak hanya meraih medali, tim Softball Unpad juga berhasil meraih penghargaan individu. Penghargaan diterima oleh Dias Dwinanda, salah seorang altet putra yang berhasil meraih penghargaan “The Best Hitter” dan “The Best Slugger”.

Torehan prestasi ini mendapat apresiasi penuh dari universitas. Direktur Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni Unpad Dr. Boy Yoseph Cahya Sunan Sakti Syah Alam menyemangati tim untuk tetap semangat berlatih dan menyiapkan diri untuk kejuaraan selanjutnya.(rilis)*

Share this: