Hari Perempuan Internasional, BEM Fikom Bagikan Mawar ke Warga Unpad

Pengurus BEM Fikom Unpad membagikan setangkai mawar kepada salah seorang tenaga kependidikan di Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Rabu (9/3/2022). (Foto: BEM Fikom Unpad)*

[Kanal Media Unpad] Memperingati Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada setiap 8 Maret, BEM bersama Dekanat Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran menggelar kampanye sosial di Kampus Jatinangor, Rabu (9/3/2022) lalu.

Ketua BEM Fikom Unpad Alwin Jalliyani mengatakan, kampanye sosial yang dilakukan berupa pembagian setangkai bunga mawar kepada para perempuan di kampus Unpad Jatinangor dan sekitarnya. Mulai dari dosen, tenaga kependidikan di lingkungan rektorat dan fakultas, mahasiswi, petugas kebersihan, hingga anak-anak dan masyarakat umum lainnya.

“Total sekitar 140 bunga mawar yang kita siapkan dengan aneka warna. Mulai dari merah, pink, putih, hingga oranye,” tutur Alwin.

Mahasiswa Program Studi Jurnalistik ini menjelaskan, bunga mawar dipilih sebagai media apresiasi dan simbol rasa cinta untuk para perempuan hebat di lingkungan Unpad yang telah menjani perjuangannya masing-masing. Hal ini sejalan dengan filosofi bunga mawar yang identik dengan cinta dan kasih sayang.

Selain itu, mawar juga menjadi media penyampaian aneka pesan positif sebagai bentuk apresiasi, serta turut mendorong keadilan gender­ dan pengingat hak-hak perempuan.

Alwin mengaku kampanye pemberian mawar ini mendapat respons positif dari para warga Unpad. “Mereka yang memperoleh bunga menyambut baik, terkejut, dan sangat senang. Hal ini terlihat dari ekspresi serta ucapan terima kasih yang mereka sampaikan,” kata Alwin.

Peringatan Hari Perempuan Internasional bagi BEM Fikom Unpad merupakan momentum pengingat dan penegasan bahwa perempuan sudah saatnya terbebas dari bias gender, memperoleh kesempatan sama, dan keadilan dalam segala aspek kehidupan.(rilis)*

Share this: