Unit Hoki Unpad Raih Juara Nasional dan Gelar Internasional

Tim Unit Hoki Unpad berhasil meraih juara pada turnamen “Kulon Progo Hockey Open Tournament 2022” yang diselenggarakan Federasi Hoki Indonesia (FHI) Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, 10 – 15 Maret 2022 lalu.*

[Kanal Media Unpad] Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Unit Hoki Universitas Padjadjaran berhasil meraih sejumlah juara pada turnamen “Kulon Progo Hockey Open Tournament 2022” yang diselenggarakan Federasi Hoki Indonesia (FHI) Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, 10 – 15 Maret 2022 lalu.

Pada kejuaraan tersebut, tim Unit Hoki Unpad berhasil meraih Juara III untuk tim putra dan Juara II untuk tim putri. tim putra masuk ke dalam grup B dan berhadapan dengan FHI Kab. Grobogan, FHI Kab. Sleman, dan FHI Kab. Tulungagung.

Sementara tim putri masuk ke dalam grup X dan berhadapan dengan FHI Kota Malang, FHI Kab. Bantul, dan tim Universitas Pendidikan Indonesia.

Di hari pertama pertandingan, Jumat (11/3/2022), tim putra berhadapan dengan FHI Tulungagung dan berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir 1-0. Di hari yang sama, tim putri Unpad berhasil meraih kemenangan saat berhadapan dengan FHI Kota Malang dengan skor akhir 1-0.

Turnamen “Kulon Progo Indoor Hockey Open Tournament 2022” merupakan kejuaraan hoki indoor antarklub hoki se-Indonesia. Tahun ini, kejuaraan digelar di GOR Cangkring, Wates dan diikuti 16 tim yang terdiri dari klub peruguran tinggi dan perwakilan FHI daerah.

Sabet Gelar Internasional

Sementara itu, mahasiswa Prodi Agribisnis Fakultas Pertanian Unpad yang juga anggota Unit Hoki Unpad Alam Fajar Kusuma berhasil meraih tiga gelar internasional pada kejuaraan “Men’s Asia Hockey Federation Cup Jakarta 2022” yang digelar 1 – 8 Maret 2022 lalu.

Pada kejuaraan tersebut, Alam mewakili Timnas Hoki Indonesia dan berhasil membawa Indonesia meraih peringkat ke-7.

Adapun gelar yang diraih Alam yaitu “Best Rising Goalkeeper”, “Goalkeeper Certificate of Participation”, dan “Man of The Match” yang berhasil diraih Alam saat pertandingan melawan Bangladesh.(rilis)*

Share this: