FPIK Unpad Tampilkan Produk Inovasi pada Pameran Inovasi Kodam III Siliwangi

Tim Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Padjadjaran menjelaskan mengenai produk inovasi yang dihasilkan para dosen pada acara Pameran Inovasi Kodam III Siliwangi yang digelar di Taman Pula Markas Kodam Siliwangi, Bandung, 17 – 18 Mei 2022 lalu.*

[Kanal Media Unpad] Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Padjadjaran mendapatkan undangan khusus sebagai peserta pada Pameran Inovasi Kodam III Siliwangi yang digelar di Taman Pula Markas Kodam III Siliwangi, Bandung, 17 – 18 Mei 2022 lalu.

Pada pameran tersebut, tim FPIK Unpad menampilkan berbagai inovasi yang dihasilkan oleh para dosen. Ada tiga produk inovasi yang dihasilkan, yaitu ARHEA, Nilem Padjadjaran, Aplikasi Sehat untuk Nelayan Indonesia (Tuna) dan produk olahan ikan “Master Fish”. Demikian disampaikan dalam rilis yang diterima Kanal Media Unpad.

Produk inovasi tersebut banyak mendapat apresiasi dari sejumlah pihak. Salah satunya Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo. Kunto mengatakan, diundangnya FPIK Unpad dalam gelaran pameran ini merupakan upaya silaturahmi dan penguatan kerja sama antara Pangdam Siliwangi dengan akademisi.

Selain terkesan dengan tiga produk inovasi yang dipamerkan FPIK Unpad, Kunto juga mengajak FPIK Unpad untuk menjalin kerja sama lebih aktif. Ada beberapa potensi rencana kerja sama yang bisa dilakukan, di antaranya pengembangan keterampilan dan uji kompetensi budi daya perikanan serta olahan perikanan budi daya untuk para Babinsa di Provinsi Jawa Barat.

Kunto juga mengajak FPIK untuk berpartisipasi dalam acara Sail Siliwangi dengan titik akhir di Pantai Pangandaran, Juni mendatang.

Usai mengikuti pameran, FPIK Unpad mendapat penghargaan sebagai partisipan kegiatan tersebut. Penghargaan diberikan kepada Wakil Dekan Bidang Sumber Daya dan Organisasi FPIK Unpad Mega Laksmini Syamsudin, M.T., PhD.(rilis)*

Share this: