
[Kanal Media Unpad] Universitas Padjadjaran berkerja sama dengan Indonesia Marketing Association (IMA) dan Markplus Institute menggelar Studium Generale “BUMN 2030: 10 Great Cases” secara hybrid dari Grha Sanusi Hardjadinata Kampus Iwa Koesoemasoemantri Unpad, Bandung, Jumat (27/5/2022). Acara digelar sebagai bagian dari Rakernas IMA.
Acara menghadirkan pemateri tokoh Pemasaran Modern Dunia Philip Kotler dan Pendiri IMA sekaligus pakar marketing Indonesia Hermawan Kartajaya.
Dalam sambutannya Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti mengapresiasi penyelenggaraan acara ini. Diharapkan, acara ini dapat turut memberikan solusi pada pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19.
“Mudah-mudahan nanti ada resep jitu untuk pemulihan ekonomi dan bisnis terutama untuk Kota Bandung,” harap Rektor.
Menurut Rektor, acara ini bukan hanya menarik bagi akademisi di program studi yang terkait ekonomi dan bisnis, tetapi bagi berbagai ilmu termasuk yang berikaitan dengan introduksi inovasi hingga promosi. Materi dari acara ini dinilai relevan bagi Unpad dan berbagai perguruan tinggi di Indonesia.
“Acara ini luar biasa. Mudah-mudahan bermanfaat bagi kita, bagi institusi kita, bagi bangsa Indonesia dan tentu masa depan Indonesia,” harap Rektor.
Acara dibuka secara resmi oleh Wali Kota Bandung Yana Mulyana. Dalam sambutannya Yana berharap, kegiatan ini dapat melahirkan gagasan untuk percepatan pemulihan ekonomi di Indonesia khususnya di Kota Bandung akibat Pandemi Covid-19.
“Mudah-mudahan bisa melahirkan gagasan-gagasan dan tentunya membantu tidak saja Pemkot Bandung tetapi tentunya Indonesia untuk kita sama-sama melakukan proses pemulihan ekonomi secara cepat,” kata Yana.
Sementara itu , President IMA Chapter Bandung Lina Auliana mengatakan bahwa tujuan digelarnya studium generale ini di antaranya sebagai ajang untuk bersinergi, bersilaturahmi, dan berbagi antara IMA dengan perguruan tinggi.
Acara diikuti oleh sekitar 200 peserta dari IMA se-Indonesia, sivitas akademika dari sejumlah universitas di Bandung, dan undangan.
“Harapan dari acara ini adalah timbulnya ide-ide baru terkait pemikiran strategis baik secara konseptual maupun pemasaran praktis, terutama bagiamana kita bersama-sama bergotong royong, startegi marketing apa yang cocok kita terapkan pada kondisi Pandemi Covid-19 ataupun setelah Covid-19 menjadi endemi,” harap Lina.
Studium Generale ini juga dihadiri Ketua MWA Unpad Arief Yahya dan President IMA Suparno Djasmin.(arm)*