Mahasiswa Unpad Raih Sejumlah Penghargaan di Kejuaraan Softball Piala Gubernur Jabar U-20

Mahasiswa Universitas Padjadjaran yang berlaga di Kejuaraan Softball Piala Gubernur Jawa Barat U-20 yang digelar di Bandung, 11-19 Juni 2022 lalu.*

[Kanal Media Unpad] Sejumlah mahasiswa dari Unit Baseball dan Softball Universitas Padjadjaran (UBSU) meraih sejumlah penghargaan pada Kejuaraan Softball Piala Gubernur Jawa Barat U-20 yang digelar di Bandung, 11-19 Juni 2022 lalu.

Pada kompetisi tersebut, tim softball Unpad mewakili tim softball dari berbagai kota di Jawa Barat. Tim Kota Bandung putra dan putri sendiri berhasil meraih Piala Bergilir Gubernur Jawa Barat. Selain membawa tim menjadi juara, mahasiswa juga meraih sejumlah penghargaan individual.

Mereka adalah Raffanisa Kamila Zikri (Teknik Informatika) dan Letia Nurviola atau Lea (Bisnis Internasional) yang mewakili tim softball putri Kota Bandung, serta M. Faza Naufan Alghazali atau Ghaza (Agroteknologi) yang mewakili tim softball putra Kota Bandung.

“Semoga dengan prestasi yang sudah diraih ini dapat memajukan nama baik softball Jawa Barat untuk ke depannya terlebih lagi untuk PON 2024. Semoga Jawa Barat dapat mengukir prestasi spektakuler pada event mendatang tersebut,” ujar Lea saat dihubungi Kanal Media Unpad beberapa waktu lalu.

Dari tim putri, Lea meraih penghargaan sebagai “The Best Hitter”, “The Best Slugger”, “The Most RBI”, dan “Atlet Terbaik posisi First Base” , sedangkan Raffa meraih penghargaan “The Most Valuable Player” dan “Atlet terbaik posisi Designated Hitter”.

Sementara dari tim putra, Ghaza meraih penghargaan “The Best Hitter”, “The Best Slugger”, “The most RBI”, dan “Atlet Terbaik untuk posisi Shortstop”.

“Alhamdulillah dapat meraih penghargaan tersebut dan terima kasih banyak kepada pihak terkait atas dukungan dan doanya. Harapannya dengan meraih penghargaan tersebut dapat menjadi motivasi untuk berprestasi lebih baik lagi,” kata Ghaza.

Senada dengan Ghaza, Lea dan Raffa pun berharap dapat terus meningkatkan kemampuan dan prestasinya, serta memperluas pengalaman.

 “Harapan saya, saya bisa terus meningkatkan kemampuan saya, berprestasi, dan membuat orang-orang di sekitar saya bangga,” harap Raffa.

Selain Raffa, Lea, dan Ghaza, sejumlah mahasiswa dari UBSU juga turut berlaga dalam ajang tersebut dan membawa prestasi untuk tim yang diwakilinya.

Dari tim putri yaitu Siti Sarah Sabrina dari Fakultas Hukum (Juara I Kota Bandung) dan Maharani Wisesa dari Fakultas Kedokteran (Juara II Kabupaten Karawang). Sementara dari tim putra yaitu Azka Zaidani dari Fakultas Teknik Geologi (Juara I Kota Bandung) dan Iqbal Firdaus dari Fakultas MIPA (Juara II Kota Cirebon).(arm)*

Share this: