Kepala Kantor SMUP Ir. Anas, M.Sc., PhD, menjadi pembicara pada gelar wicara “Ayo Kenal Unpad” secara virtual, Jumat (10/6/2022). (Foto: Arif Maulana)*

Laporan oleh Shafira Aulia Nisaa Ghafitri

[Kanal Media Unpad] Universitas Padjadjaran menawarkan program pendidikan internasional melalui International Undergraduate Program (IUP). Enam Program studi yang membuka kelas internasional adalah Akuntansi, Manajemen, Ekonomi, Dokter Gigi, Ilmu Kelautan, dan Farmasi. 

Kepala Kantor SMUP Unpad Ir. Anas, M.Sc., PhD, menjelaskan, Program IUP ini mempunyai dua gelombang. Gelombang pertama telah dibuka pada tanggal 1 April – 30 Mei 2022, sedangkan gelombang kedua pada tanggal 24 Mei sampai 17 Juni 2022.

“InsyaAllah pengumuman tanggal 27 Juni 2022, Bagi yang berminat masuk kuliah di unpad melalui kelas internasional silahkan untuk mendaftar sebelum penutupan tanggal 17 Juni 2022” Ujar Anas dalam gelar wicara “Ayo Kenal Unpad” secara virtual, Jumat (10/6/2022)

Anas mengatakan, penilaian dari seleksi IUP berbasis kepada tiga poin, yaitu nilai rapor, nilai kemampuan bahasa Inggris, dan indeks prestasi sekolah. Sertifikat TOEFL dikeluarkan lembaga resmi penyelenggara tes kemampuan bahasa Inggris. Selain itu, seleksi juga menggunakan hasil tes potensi akademik (TPA) dan nilai rapor.

“Karena nanti akan melakukan verifikasi tentang tes sertifikat ini. Persyaratan di cek dan mandatory untuk para pendaftar,” ujar Anas.

Acara gelar wicara tersebut juga menghadirkan Kepala Kantor Internasional Unpad Ronny, dr., M.Kes., PhD, serta perwakilan pengelola fakultas yang menyelenggarakan IUP.

Untuk Informasi lebih lanjut mengenai SMUP Sarjana Jalur International Undergraduate Program dapat dilihat pada laman smup.unpad.ac.id.(arm)*

Share this: