Ini Pesan Rektor untuk Peserta SMUP Sarjana Jalur Mandiri

Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indiastuti didampingi sejumlah Wakil Rektor dan Ketua Panitia Pelaksana SMUP Jalur Mandiri Dr. Juli Rejito, M.Kom., meninjau simulasi pelaksanaan ujian SMUP Sarjana Jalur Mandiri dari ruang Command Center Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Senin (4/7/2022). (Foto: Dadan Triawan)*

[Kanal Media Unpad] Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indiastuti mengingatkan peserta SMUP Sarjana Jalur Mandiri untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin. Persiapan tidak hanya penguasaan materi, fisik dan mental, tetapi juga kesiapan perangkat, seperti laptop, ponsel, dan jaringan internet yang memadai.

“Perangkatnya dicek betul, baterainya full, dan tidak ada masalah dengan lapotopnya. Lalu device lain yang diperlukan seperti ponsel, tab, pastikan juga baterainya penuh. Kalau pakai kuota, isi kuotanya lebih banyak agar tidak mengganggu saat ujian,” kata Rektor.

Kesiapan perangkat ujian diperlukan agar peserta tidak mengalami kendala seperti kuota internet habis atau baterai pada perangkat habis. Jika kendala ini ditemui peserta, otomatis ia tidak akan terkoneksi dengan aplikasi ujian untuk sementara waktu.

“Karena ujiannya online, kalau nanti ada apa-apa karena gangguan kecil dan tidak bisa lanjut, yang rugi adalah peserta,” kata Rektor.

Rektor juga mengingatkan peserta untuk membaca dan menaati tata tertib pelaksanaan ujian yang dapat dilihat pada laman SMUP Unpad.

“Sisanya lakukan yang terbaik. Jangan anggap ujian online itu gampang, banyak hal yang harus disiapkan. Akan tetapi, ini akan menjadi kemandirian bagi mereka,” kata Rektor.*

Share this: