Mahasiswa FTG Unpad Raih 2 Juara di Ajang “Micromine Competition 2022”

Tim mahasiswa Fakultas Teknik Geologi Universitas Padjadjaran beserta dosen pembimbing Adi Hardiyono, M.T., yang berhasil meraih juara pada ajang “Micromine Competition 2022” yang diselenggarakan Micromine Indonesia pada Juni 2022 lalu.*

[Kanal Media Unpad] Mahasiswa Program Studi Sarjana Teknik Geologi Universitas Padjadjaran berhasil meraih dua juara pada ajang “Micromine Competition 2022” yang diselenggarakan Micromine Indonesia pada Juni 2022 lalu.

Mahasiswa tersebut yaitu Azka Habbab Muhamad dan Fadilla Adatiami Darmawan yang tergabung dalam tim “Guyub” berhasil meraih juara II, serta Jekson Manurung dan Firda Aulya Nisa yang tergabung dalam tim “Progessivum” berhasil meraih juara III.

Dikutip dari laman FTG Unpad, Micromine Competition merupakan kompetisi yang diikuti 56 tim mahasiswa dari seluruh Indonesia. Setiap tim terdiri dari dua orang.

Pada kompetisi ini, setiap tim harus dapat memecahkan soal yang diberikan panitia, yaitu membuat modeling geologi dan diinterpretasikan sesuai dengan apa yang sudah dipelajari di perkuliahan.

Tim “Guyub” berfokus pada penghitungan cadangan batubara melalui pemodelan ,sedangkan tim “Progessivum” menyampaikan presentasi mengenai analisis kualitas batubara dan pemodelan persebaran kualitas batubara secara dua dimensi. Pengerjaan materi tersebut dibantu langsung Dosen FTG Unpad Adi Hardiyono, M.T.

Tim juri menilai para peserta dari segi pemahaman dan keteraturan dalam mengerjakan soal.

Para peserta sangat terkesan dengan pengalaman yang mereka peroleh selama mengikuti lomba, dimana mereka harus dapat mengalahkan puluhan tim yang mengikuti lomba tersebut. (rilis)*

Share this: