Perisai Diri Unpad Raih Medali di Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Dunia

Dua mahasiswa Universitas Padjadjaran Aurum Nameerah Maraya Ajda (kiri) dan Dhila Gania Raras (kanan) berhasil meraih medali pada kejuaraan dunia “10th Perisai Diri International Championship” di GOR Lila Bhuana, Bali, 1 – 8 Juli 2022 lalu.*

[Kanal Media Unpad] Unt Perisai Diri Universitas Padjadjaran berhasil membawa pulang medali pada kejuaraan dunia “10th Perisai Diri International Championship” di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Bali, 1 – 8 Juli 2022 lalu.

Pada kejuaraan tersebut, Perisai Diri Unpad berkontribusi mewakili wilayah Jawa Barat dan menurunkan dua atletnya, yaitu Aurum Nameerah Maraya Ajda (FIB) pada kategori Serang Hindar Putri Kelas A dan Dhila Gania Raras (FEB) pada kategori Serang Hindar Putri Kelas B.

Dalam rilis yang diterima Kanal Media Unpad, tim Perisai Diri Unpad berhasil membawa dua medali pada kejuaraan dunia tersebut. Aurum berhasil meraih emas pada kategori Serang Hindar Putri Kelas A, sedangkan Dhila berhasil meraih perunggu pada kategori Serang Hindar Putri Kelas B.

Selain itu, Aurum juga berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Pesilat Terbaik Perempuan berdasarkan kategori teknik.

Kejuaraan “10th Perisai Diri International Championship” merupakan kompetisi silat tahunan tingkat internasional yang digelar organisasi pencak silat Indonesia, Perisai Diri. Tahun ini, kejuaraan diikuti 607 pesilat dari dalam dan luar negeri.

Dari luar negeri, kompetisi ini diikuti pesilat dari Amerika Serikat, Australia, Jepang, Brunei, dan Belanda. “Kejuaraan ini digelar untuk memfasilitasi atlet dunia untuk berkompetisi memperebutkan piala Presiden RI,” tutur ketua panitia kejuaraan Nyoman Yamadiputra.(rilis)*

Share this: