Tenaga Pendidikan Unpad Ikuti Pelatihan Teknik Pengecatan

Sejumlah tenaga kependidikan Universitas Padjadjaran mengikuti pelatihan teknik pengecatan di Bale Rucita Gedung Rektorat Unpad Lantai 1, Jatinangor, Selasa (26/7/2022) dan Rabu (27/7/2022). (Foto: Arif Maulana)*

[Kanal Media Unpad] Sebanyak 43 tenaga kependidikan Universitas Padjadjaran mengikuti pelatihan teknik pengecatan di Bale Rucita Gedung Rektorat Unpad Lantai 1, Jatinangor, Selasa (26/7/2022) dan Rabu (27/7/2022). Pelatihan ini diselenggarakan atas kerja sama Unpad dengan PT. Propan.

“Pelatihan teknik pengecatan dikhususkan untuk tim Sarana Prasarana khususnya tim urusan bangunan dengan tujuan untuk membekali keterampilan pengecatan,” ungkap Sekretaris Direktorat Sarana, Prasarana, dan Manajemen Aset Unpad Ika Komalasari, S.T., M.Ak saat ditemui di sela kegiatan.

Lebih lanjut Ika mengatakan bahwa pelatihan merupakan kali kedua yang dilaksanakan Unpad. Pelatihan pertama digelar pada 2018 lalu.

Pada pelatihan kali ini diikuti oleh tim urusan bangunan dari bagian sarana prasarana fakultas dan universitas. Dalam mengecat, ada teknik dan keterampilan yang harus dikuasai oleh peserta.

Hari pertama pelatihan diisi dengan pemaparan teori dari tim Propan, meliputi materi mengenai pemahaman substrat, problem solving, dan pengenalan produk dari Propan. Hari kedua, peserta mendapatkan pelatihan dengan praktik langsung mengecat.

“Diharapkan hasil dari pelatihan ini dapat dipraktikkan,” harap Ika.

Selain pembekalan materi, peserta yang mengikuti kegiatan ini pun mengikuti ujian tertulis dan praktik dari tim Propan. Mereka yang lulus ujian akan mendapatkan sertifikat keahlian mengecat dari Propan yang diakui nasional.

“Mudah-mudahan akan membuat pengembangan kompetensi dari yang bersangkutan juga,” harap Ika. (arm)*

Share this: