Unpad dan PT. Len Industri Jalin Kerja Sama Penguatan Pendidikan

Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indiastuti menandatangani Nota Kesepahaman dengan Direktur Keuangan dan SDM PT Len Industri Indarto Pamoengkas di Ruang Executive Lounge, Gedung 2 Lantai 2 Kampus Iwa Koesoemasoemantri Unpad, Selasa (19/7/2022). (Foto: Dadan Triawan)*

[Kanal Media Unpad] Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indiastuti menandatangani Nota Kesepahaman dengan Direktur Keuangan dan SDM PT Len Industri Indarto Pamoengkas di  ruang Executive Lounge, Gedung 2 Lantai 2 Kampus Iwa Koesoemasoemantri Unpad, Selasa (19/7/2022).

Pada kesempatan tersebut, Rektor mengharapkan Unpad dan Len Industri dapat berkolaborasi kuat di berbagai bidang. Rektor mengatakan, saat ini Unpad terus berupaya meningkatkan kualitas. Untuk itu, Unpad membutuhkan adanya mitra.

“Jadi kami tidak mungkin sendirian. Kami memerlukan mitra kerja sama, termasuk PT. Len Industri,” ujar Rektor.

Saat ini Unpad pun terus membangun reputasi internasional dan memiliki sejumlah mitra kerja internasional. Rektor pun berharap kolaborasi Unpad dan Len Industri dapat diperkuat bersama mitra yang lain.

Kerja sama Unpad dan Len Industri yang akan dilakukan di antaranya adalah program magang mahasiswa, penelitian, sharing expertise, dan program CSR berupa pemasangan panel surya dan renovasi ruangan di kampus Magister Ilmu Manajemen FEB Unpad.

Dalam sambutannya, Indarto mengatakan bahwa kerja sama Unpad dan Len Industri ini dilakukan dalam rangka memperkuat sinergi antara dunia industri dan perguruan tinggi.

“Kerja sama ini bertujuan meningkatkan dan menggabungkan seluruh kemampuan, sumber daya dan keahlian bersama dalam penyelenggaraan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, yang didasarkan atas azas kebersamaan, itikad baik dan resiprositas,” ujar Indarto.

Lebih lanjut Indarto mengatakan bahwa dalam kerja sama ini, Len berkomitmen agar mahasiswa mendapatkan pemahaman dari apa yang dipelajari di dunia kampus dan aplikasinya ke dalam dunia industri.

“Sehingga diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan potensi dalam kontribusinya terhadap pembangunan negara, serta memiliki calon tenaga kerja yang berkualifikasi dan berdaya saing unggul,” harapnya.

Bersama anak perusahaan Len Industri, yaitu PT Surya Energi Indotama (SEI) akan memasang PLTS Rooftop kapasitas 3 KWp di FEB Unpad. Hal ini merupakan salah satu upaya untuk mengampanyekan green building di lingkungan universitas.

Selain itu, Len juga akan merenovasi ruang kelas untuk mendukung peningkatan fasilitas dalam program pendidikan berkualitas di MIM FEB Unpad.

“Kami sebagai BUMN yang bergerak di bidang teknologi tentunya ingin agar masyarakat di Bandung khususnya di Unpad dapat merasakan keberadaan kami dan teknologi surya yang kami kembangkan,” kata Indarto.

Acara penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut juga dihadiri oleh Direktur Utama PT SEI Bambang Iswanto dan Dekan FEB Unpad Prof. Nunuy Nur Afiah beserta jajarannya. (arm)*

Share this: