Dua Mahasiswa Unpad Raih Prestasi di Ajang Pasanggiri Mojang Jajaka Kota Sukabumi

Dua mahasiswa Universitas Padjadjaran yang berhasil meraih prestasi di ajang Pasanggiri Mojang Jajaka Kota Sukabumi, 27 Juli 2022.*

[Kanal Media Unpad] Dua mahasiswa Universitas Padjadjaran meraih prestasi dalam Pasanggiri Mojang Jajaka Kota Sukabumi 2022 yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi di Gedung Juang, Sukabumi, 27 Juli 2022 lalu. 

Di Pasanggiri tersebut, mahasiswa Geofisika Unpad Sulthan Golden Nior yang merupakan wakil dari Kecamatan Cibeureum meraih Jajaka Wakil I Kota Sukabumi, sedangkan mahasiswa Ilmu Komunikasi Unpad Mutiara Ozma yang merupakan wakil dari Kecamatan Cikole berhasil meraih Mojang Wakil II Kota Sukabumi.

Pasangiri Mojang Jajaka Kota Sukabumi tahun ini mengangkat tema “Pasagi Muda” yang artinya sebagai pemuda kita perlu segala bisa. Di ajang itu, Sulthan dan Mutiara mengembangkan program bus pariwisata “Ajak Kami Jalan Jajan” yang nantinya bertujuan untuk memajukan perekonomian Kota Sukabumi dan mengembangkan pariwisata yang ada.

Ajang ini diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari berbagai daerah di Kota Sukabumi. Peserta tersebut kemudian disaring menjadi 20 finalis.

Selama satu bulan, para finalis melakukan proses pra karantina dan karantina, yang terdiri dari proses pematerian, unjuk kabisa dan panel interview yang menjadi syarat penilaian finalis.

Setelah proses Pasanggiri Mojang Jajaka Kota Sukabumi 2022 selesai para finalis diharapkan dapat bertugas untuk memajukan dan mengembangkan pariwisata yang ada di Kota Sukabumi selama satu tahun ke depan. (rilis)*

Share this: