Tim KKN-PPM Integratif Unpad Gelar Sosialisasi Literasi Digital ke Siswa SMK Pasundan Jatinangor

Foto bersama tim mahasiswa KKN-PPM Integratif Universitas Padjadjaran bertajuk “KKN Simanis” bersama dosen pembimbing lapangan Prof. Dr. Keri Lestari, M.Si., Apt., dengan guru dan siswa SMK Pasundan Jatinangor, Senin (27/5/2022).*

[Kanal Media Unpad] Tim mahasiswa KKN-PPM Integratif Universitas Padjadjaran bertajuk “KKN Simanis” dengan dosen pembimbing lapangan Prof. Dr. Keri Lestari, M.Si., Apt., mengadakan sosialisasi literasi digital serta edukasi kesehatan dan pengecekan gula darah gratis di SMK Pasundan, Jatinangor, Senin (25/7/2022) lalu.

Pada acara tersebut, materi mengenai literasi digital disampaikan langsung oleh Prof. Keri. Di hadapan para pelajar, Prof. Keri menjelaskan bahwa pengetahuan tentang dunia digital merupakan hal penting bagi masyarakat untuk mengakses banyak hal. Karena itu, masyarakat perlu memiliki literasi digital yang baik untuk memilah informasi yang beredar di dunia maya.

Peningkatan literasi digital di Indonesia tidak hanya menjadi tugas pemerintah. Kolaborasi dengan berbagai pihak sangat diperlukan untuk mewujudkan hal tersebut. “Melalui program KKN-PPM Integratif yang bekerja sama dengan Kemenkominfo, kami berharap masyarakat dapat mengetahui pentingnya pengetahuan dunia digital,” ujarnya dalam rilis yang diterima Kanal Media Unpad.

Sosialisasi literasi digital tersebut diikuti lebih dari 200 siswa SMK Pasundan Jatinangor. Sosialisasi serupa juga dilakukan kader dan masyarakat Desa Cikeruh, Jatinangor. Tim KKN juga sukses menggelar pengecekan gula darah gratis dan pemberian sampel “Tehdia” hasil inovasi Prof. Keri kepada para guru SMK Pasundan Jatinangor. (rilis)*

Share this: