Unit Renang Unpad Raih 23 Medali di Ajang “Tri Grantha Akusara Swimming Championship”

Delegasi Unit Renang Unpad di ajang
Delegasi Unit Renang Unpad pada ajang kejuaraan renang “Tri Grantha Akusara Swimming Championship” di Kolam Renang FIK UNY, Yogyakarta, 6 – 7 Agustus 2022 lalu.*

[Kanal Media Unpad] Delegasi Unit Renang Universitas Padjadjaran (URU) meraih 23 medali pada kejuaraan renang “Tri Grantha Akusara Swimming Championship” di Kolam Renang FIK UNY, Yogyakarta, 6 – 7 Agustus 2022 lalu. Medali tersebut terdiri dari 10 emas, 6 perak, dan 7 perunggu.

Sebanyak tujuh atlet Unit Renang Unpad mewakili Unpad pada kejuaraan tersebut. Mereka adalah Miftah Fachruddin (FH), Bilqis Nailah Almattin (FF), Najla Fathia Iqbal (Fikom), Ahmadsyah Farras Fauzan (Fikom), Lanang Garudana P. F. M. (FK), Marella S Harahap (FEB), dan Shabrina Putri Septianti (FTG).

Pada kejuaraan tersebut, Lanang berhasil meraih 7 emas pada kategori 50m, 100m, dan 200m Gaya Kupu-Kupu Putra; 50m, 100m, dan 200m Gaya Punggung Putra; serta 200m Gaya Ganti Putra. Lanang juga berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Perenang Terbaik Kategori Senior Putra berdasarkan medali yang diraih.

Sementara itu, Miftah berhasil meraih 2 emas pada kategori 100m dan 200m Gaya Dada Putra, serta 2 perunggu pada kategori 50m Gaya Dada dan Punggung Putra.

Atlet URU putri, Marella, berhasil meraih 2 perak pada kategori 100m Gaya Bebas Putri dan 200m Gaya Ganti Putri, serta 1 perunggu pada kategori 50m Gaya Bebas Putri.

Selanjutnya, Najla berhasil meraih 2 perak pada kategori 50m Gaya Kupu-Kupu dan Bebas Putri, serta 1 perunggu pada kategori 100m Gaya Dada Putri.

Prestasi juga diperoleh  Shabrina yang berhasil meraih 1 perunggu pada kategori 100m Gaya Bebas Putri.

Selain itu, Unit Renang Unpad juga berhasil meraih medali perak pada kategori 4×50 Estafet Bebas Mix, yang diikuti dan diraih oleh Lanang, Marella, Miftah, dan Najla; serta medali emas pada kategori 4x50m Gaya Ganti Estafet Putri yang diikuti dan diraih oleh Marella, Najla, Shabrina, dan Bilqis.

Kejuaraan “Tri Grantha Akusara Swimming Championship” merupakan kompetisi renang pelajar dan mahasiswa tingkat Jawa dan Bali, yang digelar atas kolaborasi tiga UKM renang dari Universitas Gadjah Mada, Universitas Negeri Yogyakarta, dan Universitas Atma Jaya Yogyakarta. (arm)*

Share this: