Mahasiswa Fapet Unpad Ikuti Program ETC Charoen Pokphand Indonesia

Dekan Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran Dr. Ir. Rahmat Hidayat, M.Sc., IPM., dalam acara peluncuran program Entrepreneurship Teaching Center (ETC) yang digelar Charoen Pokphand Foundation Indonesia secara virtual, Rabu (31/8/2022) lalu.*

[Kanal Media Unpad] Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran bersama fakultas peternakan lainnya se-Indonesia menjadi pelaksana program Entrepreneurship Teaching Center (ETC) yang digelar Charoen Pokphand Foundation Indonesia secara virtual, Rabu (31/8/2022) lalu.

Program ETC dikembangkan Charoen Pokphand Foundation untuk membekali mahasiswa dalam berwirausaha. Hal ini diperlukan agar lulusan perguruan tinggi mampu menghadapi tantangan masa depan yang kian kompetitif.

Presiden Direktur PT. Charoen Pokphand Indonesia Tjiu Thomas Effendy mengatakan, program ETC dilakukan atas diskusi dengan berbagai perguruan tinggi mitra Charoen Pokphand Indonesia.

“Melalui ECT, mahasiswa dapat bekerja magang dan praktik di PT. Charoen Pokphand Indonesia. Mahasiswa langsung praktik budi daya ayam broiler dan juga dapat langsung praktik bidang pertanian yang berkolaborasi dengan peternakan,” ujarnya dalam rilis yang diterima Kanal Media Unpad.

Selayaknya laboratorium, di ETC, mahasiswa dapat belajar dengan bimbingan para ahli mengenai teknis pengolahan toko khusus, akses kepada pemasok, kecukupan modal kerja, serta sistem informasi teknologi.

Melalui program ini, berbagai inovasi pengembangan produk dan model bisnis usaha retail dapat diinternalisasi ke dalam proses pembelajaran. Diharapkan, mahasiswa lebih menguasai keterampilan berwirausaha sebagai bekal memasuki dunia kewirausahaan.

Dekan Fapet Unpad Dr. Ir. Rahmat Hidayat, M.Sc., IPM, mengatakan, dengan mengikuti program ini, mahasiswa dapat dikenalkan dengan sektor bisnis yang sebenarnya. “Diharapkan kerja sama dengan Charoen Pokphand ini dapat terus ditingkatkan sehingga mampu terjadi transfer teknologi,” ujarnya. (rilis)*

Share this: