Mahasiswa Kimia Unpad Raih Prestasi di Ajang ONMIPA 2022

Dua mahasiswa Kimia Universitas Padjadjaran Syafrul Azid dan Fahmi Nur Alim meraih prestasi pada ajang Olimpiade Nasional MIPA (ONMIPA) 2022 yang diselenggarakan di Universitas Brawijaya Malang pada 19 – 23 September 2022 lalu.*

[Kanal Media Unpad] Dua mahasiswa Program Studi Kimia Fakultas MIPA Universitas Padjadjaran meraih prestasi di ajang Olimpiade Nasional Matematikan dan Ilmu Pengetahuan Alam (ONMIPA) 2022 yang diselenggarakan di Universitas Brawijaya Malang pada 19 – 23 September 2022 lalu.

Pada kompetisi tersebut, Syafrul Azid meraih medali perunggu dan Fahmi Nur Alim meraih honorable mention pada bidang Kimia.

“Tentunya saya senang dan bangga bisa menjadi salah satu yang mewakili Unpad di ajang ONMIPA tahun ini dan sangat bersyukur bisa lolos nasional serta membawa medali untuk Unpad di tahun ini,” kata Syafrul saat dihubungi Kanal Media Unpad.

Syarul mengungkapkan bahwa sebelum mengikuti kompetisi ia melakukan persiapan dengan banyak membaca dan latihan.

“Persiapannya tentu kembali memahami konsep dan materi dengan banyak membaca buku secara komprehensif, serta melakukan banyak latihan soal dari buku bacaan maupun soal-soal dari tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Syafrul.

Tahun ini, Unpad sendiri meloloskan empat mahasiswa ke tingkat nasional setelah sebelumnya mengikuti seleksi di tingkat wilayah. Mereka adalah Syafrul, Fahmi, dan Saiman yang berkompetisi di bidang Kimia, dan Aidil Zaid Khan yang berkompetisi di bidang Biologi.

Para mahasiswa tersebut didampingi oleh tim pendamping Bidang Kimia Juliandri M.Si., Ph. D. dan pendamping bidang Biologi Dr. Mohamad Nurzaman, M. Si., sekaligus sebagai penangung jawab tim ONMIPA Unpad.

“Harapan saya di tahun-tahun selanjutnya semoga lebih banyak lagi mahasiswa yang bisa mewakili Unpad di tingkat nasional, serta bisa lebih banyak lagi membawa penghargaan maupun medali bagi Unpad,” harap Syafrul. (arm)*

Share this: