Unit SAR Unpad Raih Juara di Ajang Outdoor Skills Challenge

Tim Unit SAR Universitas Padjadjaran yang meraih juara pada ajang Outdoor Skills Challenge, Minggu (18/9/2022).*

[Kanal Media Unpad] Unit SAR Universitas Padjadjaran meraih juara pada “Outdoor Skills Challenge” yang diselenggarakan oleh Osa Sport and Adventure yang diselenggarakan di OSA Official Store, Bandung Minggu (18/9/2022).

Perwakilan SAR Unpad yang meraih juara tersebut terdiri dari Arief Rizqi A, Hafizh Arga, dan Elis Rahmawati.

“Outdoor Skills Challenge” merupakan lomba ketangkasan dan keterampilan dalam berkegiatan di luar ruangan atau dalam konteks lomba ini adalah kegiatan di alam bebas.

Lomba keterampilan tersebut terdiri dari Tent Setting Skill Challenge, Campfire Building Skill Challenge, Packing Skill Challenge, Kernmantle Packing Skill Challenge, dan Orienteering Skill Challenge. Keterampilan yang dilombakan merupakan kemampuan dasar yang menjadi bekal bagi individu yang akan melakukan kegiatan di alam bebas.

Terdapat 11 tim yang berasal dari berbagai kalangan masyarakat di wilayah Jawa Barat yang mengikuti perlombaan tersebut. Peserta terdiri dari pelajar SMA, mahasiswa, dan individu yang aktif terlibat dalam organisasi pencinta alam.

“Kami sadar bahwa outdoor skills, kekompakan, dan saling mengsisi merupakan keterampilan dasar yang harus dikuasai oleh para rescuer di Unit SAR Unpad dalam memberikan upaya pencarian dan pertolongan untuk masyarakat dan dengan adanya lomba ini telah menjadi langkah semangat kami untuk terus berlatih. Kami sangat berterimakasih kepada pihak penyelenggara lomba dan setiap pihak yang terlibat dalam perlombaan. Dan semoga dapat kembali dipertemukan dikegiatan perlombaan lainnya,” harap Elis. (rilis)*

Share this: