Lanjutkan Kerja Sama, Rikkyo University akan Buka Lagi Program Double Degree dengan Unpad

rikkyo university
Foto bersama pimpinan dan pengelola program studi di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan perwakilan Rikkyo University, Jepang, saat melakukan kunjungan ke Gedung Program Magister Ekonomi Terapan FEB Unpad, Bandung, Rabu (12/10/2022).*

[Kanal Media Unpad] Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran menerima kunjungan dari Rikkyo University, Jepang, Rabu (12/10/2022). Dalam pertemuan yang digelar di Gedung Program Magister Ekonomi Terapan FEB Unpad, Bandung, ini membahas berbagai peluang kerja sama yang bisa dilakukan antar dua institusi.

Kunjungan Rikkyo University yang diketuai Head of College of Business Department of Global Business Rikkyo University Prof. Mitsuhiko Kataoka ini diterima secara resmi oleh Dekan FEB Unpad Prof. Nunuy Nur Afiah serta pimpinan fakultas dan program studi di lingkungan FEB Unpad.

Ketua Program Studi Magister Ekonomi Terapan FEB Unpad Dr. Bayu Kharisma, M.M., M.E., yang hadir dalam pertemuan tersebut mengatakan, kunjungan ini digelar untuk melanjutkan kembali kerja sama yang telah dilakukan Unpad melalui FEB dengan Rikkyo University. Salah satu kerja sama yang sudah dilakukan sejak 2007 adalah program Double Degree di Prodi Magister Ekonomi Terapan dan Magister Manajemen.

“Direncanakan, tahun depan akan dilanjutkan kembali kerja sama Double Degree yang sempat terhenti karena Covid-19,” kata Bayu.

Bayu melanjutkan, pada program Double Degree, mahasiswa dapat mengikuti studi di Unpad selama satu tahun dan studi di Rikkyo University selama satu tahun. Untuk Prodi Magister Ekonomi Terapan, program ini juga didukung dengan beasiswa dari mitra Pusbindilaktren Bappenas.

Tidak hanya menyelenggarakan kembali program Double Degree, kerja sama juga akan melakukan pertukaran dosen untuk mengajar di Magister Ekonomi Terapan dan Rikkyo University, serta penyelenggaraan seminar bersama.

“Potensi kerja sama dengan Rikkyo ini  bagi pengembangan internasionalisasi program studi, khususnya di prodi MM dan MET Unpad,” kata Bayu.*

Share this: