rektor unpad
Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indiastuti melantik enam pejabat baru di lingkungan Unpad di Ruang Executive Lounge Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Jumat (7/10/2022). (Foto: Dadan Triawan)*

[Kanal Media Unpad] Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indiastuti melantik sejumlah pejabat baru di lingkungan Unpad. Pelantikan dilakukan di Ruang Executive Lounge Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Jumat (7/10/2022).

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Rektor Unpad No. 2768/UN6.RKT/Kep/HK/2021 serta Nomor 4109/4119/4121/4123, dan 4126/UN6.RKT/Kep/HK/2022 tentang Pemberhentian dengan Hormat Direktur, Wakil Dekan, Kepala Kantor, dan Sekretaris Direktorat di Lingkungan Universitas Padjadjaran serta Pengangkatan Direktur, Wakil Dekan, Kepala Kantor, dan Sekretaris Direktorat di Lingkungan Universitas Padjadjaran.

“Terima kasih kepada pejabat yang sudah melaksanakan tugas dengan baik. Selamat bertugas kepada pejabat baru,” kata Rektor dalam sambutannya.

Rektor mengatakan bahwa penggantian pejabat perlu dilakukan dalam organisasi yang dinamis, mengingat tantangan dan peluang yang ada. Perbahan formasi struktur atau pengisian pejabat baru diharapkan menjadikan organisasi Unpad berjalan lebih efektif.

“Supaya organisasi kita bisa bergerak lebih cepat dengan hasil membahagiakan berbasis kerja sama baik internal maupun eksternal,” kata Rektor.

Rektor pun berharap kerja keras dan kreatif dapat hadir dari para pejabat yang baru dilantik.

Pada kesempatan tersebut, Rektor mengatakan bahwa Unpad kini memiliki Badan Pengelola Usaha Komersial dan Investasi yang menjadi organ cukup menantang untuk meningkatkan pendapatan dari berbagai sumber, selain dari mahasiswa dan pemerintah.

Para pimpinan, termasuk pimpinan fakultas diharapkan dapat berkolaborasi dengan Badan Pengelola Usaha Komersial dan Investasi jika ada hal yang berpotensi pada pengembangan tridarma dan pemasukan Unpad.

Selain itu, Unpad akan terus mengembangkan hilirisasi riset bekerja sama dengan berbagai pihak hingga dapat mendirikan perusahaan komersialisasi hasil dari riset.

Unpad juga akan melakukan sejumlah akselerasi, di antaranya sertifikasi profesi untuk mahasiswa Diploma dan masyarakat umum. Akselerasi juga akan dilakukan di rumpun kesehatan, termasuk untuk Rumah Sakit Pendidikan.

Sejumlah tantangan di era digital juga dihadapi Unpad. Untuk itu, Rektor mengatakan bahwa berbagai layanan termasuk pengadaan barang dan jasa juga akan dikombinasikan dengan platform digital.

Pengembangan juga akan dilakukan di bidang kemahasiswaan. Unpad akan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan mahasiswa, seperti beasiswa, bantuan pendidikan, dan penghargaan atas prestasi dan bakat.

Adapun nama pejabat yang dilantik adalah sebagai berikut:

  1. Diana Sari, M.MGT, PhD diangkat sebagai Direktur Badan Pengelola Usaha Komersial dan Investasi;
  2. Ofiar Murwanti, MIB, diangkat sebagai Sekretaris Direktorat Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni;
  3. Dr. Ruswana Anwar, dr., Sp.OG(K), M.Kes., diangkat sebagai Wakil Dekan Bidang Pembelajaran, Kemahasiswaan, dan Riset Fakultas Kedokteran;
  4. Dr. Ir. Tomy Perdana, MM., diangkat sebagai Direktur Inovasi dan Korporasi;
  5. Dr. Ir. Unang Yunasaf, M.Si., diangkat sebagai Kepala Kantor Layanan Pengadaan;
  6. Syariful Mubarok, M.Sc., PhD, diangkat sebagai Kepala Kantor Lembaga Sertifikasi Profesi. (arm)*
Share this: