Unpad Bina 22 Peserta Program Dosen Magang Kemendikbudristek

dosen magang
Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indiastuti didampingi Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Sumber Daya Prof. Dr. Ida Nurlinda, M.H., menyampaikan sambutan pada acara Penerimaan Program Dosen Magang yang digelar di Bale Sawala Gedung Rektorat Unpad Kampus Jatinangor, Senin (3/10/2022). (Foto: Arif Maulana*

[Kanal Media Unpad] Universitas Padjadjaran menerima 22 peserta program dosen magang Kemendikbudristek tahun 2022. Para peserta secara resmi diterima Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti di Bale Sawala Gedung Rektorat Unpad Kampus Jatinangor, Senin (3/10/2022).

Direktur Sumber Daya Manusia Aulia Iskandarsyah, M.Psi., M.Sc., Ph.D mengatakan bahwa pelaksanaan program dosen magang berlangsung selama empat bulan terhitung sejak Agustus lalu. Dua bulan telah dilaksanakan secara daring, dilanjutkan dengan dua bulan pelaksanaan luring.

“Pada bulan pertama dan bulan kedua kami banyak membekali terkait dengan pengelolaan perguruan tinggi dan juga menyampaikan beberapa informasi terkait dengan MBKM dan implementasinya di Unpad,” kata Aulia.

Peserta berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Mulai dari Banda Aceh hingga Merauke. Mereka ditempatkan di sejumlah program studi, yaitu Akuntansi, Manajemen, Farmasi, Ilmu Hukum, Keperawatan, Perikanan, dan Psikologi.

“Unpad berusaha yang terbaik untuk para peserta dosen magang,” ujar Aulia.

Pada kesempatan tersebut, Rektor mengatakan bahwa perguruan tinggi termasuk Unpad harus bisa menjalankan fungsi tidak hanya mencerdaskan bangsa, tetapi juga bermanfaat bagi kemajuan bangsa. Dengan demikian, diharapkan program dosen magang ini dapat membawa manfaat bagi peserta dan institusi asal mereka.

“Niatnya tolong membawa oleh-oleh yang sifatnya juga terukur bagi pengembangan diri sendiri maupun pengembangan institusi,” kata Rektor.

Rektor juga berharap, kesempatan program dosen magang ini dapat dimanfaatkan untuk mencari pengalaman dan motivasi untuk menjadi dosen yang professional dan membawa kebermanfaatan lebih luas.

“Jadi yang kami harapkan Bapak Ibu nanti setelah ini membawa efek yang lebih besar lagi pada institusi masing-masing,” kata Rektor. (arm)*

Share this: