Unpad Gelar Prajabatan bagi 20 Calon Dosen Tetap Non-PNS

dosen tetap non-pns
Sebanyak 20 Calon Dosen Tetap Non-PNS Universitas Padjadjaran mengikuti kegiatan prajabatan pada 14 - 28 November 2022. Pembukaan prajabatan digelar di Bale Sawala Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Senin (14/11/2022). (Foto: Dadan Triawan)*

[Kanal Media Unpad] Sebanyak 20 Calon Dosen Tetap Non-PNS Universitas Padjadjaran mengikuti kegiatan prajabatan yang digelar dari Senin (14/11/2022) hingga Senin (28/11/2022) mendatang. Peserta merupakan Calon Dosen dari Skema High Quality Talent serta Calon Dosen Tetap NonPNS.

Kegiatan Prajabatan dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Keuangan Unpad Prof. Dr. Ida Nurlinda, M.H. Dalam sambutannya Prof. Ida mengatakan bahwa para peserta merupakan bagian penting dalam pengembangan Unpad ke depan.

“Anda sangat potensial dan punya keahlian, keilmuan yang sangat mumpuni dan di atas rata-rata, sehingga Unpad rasanya tidak salah pilih memilih teman-teman menjadi bagian jadi dosen di Unpad,” kata Prof. Ida.

Prof. Ida menjelaskan, kesempatan menjadi dosen tetap di Unpad merupakan kesempatan langka karena proses rekrutmen dosen mengacu pada pembukaan penerimaan PNS di tingkat nasional. Namun, sejak ditetapkan sebagai PTN Badan Hukum, Unpad diberikan otonomi dalam pengelolaan keuangan maupun sumber daya manusia.

Sejak menjadi PTN Badan Hukum, Unpad mendapat kesempatan untuk memperoleh tambahan dosen dan tenaga kependidikan yang pengadaannya dilakukan mandiri. “Unpad berupaya untuk mencari dan mengupayakan tambahan pegawai yang betul-betul punya kemampuan untuk bisa berkontribusi secara maksimal sehingga Unpad bisa mencapai visi, misi, dan tujuannya,” jelasnya.

Untuk itu, kegiatan prajabatan ini merupakan momentum awal para calon dosen untuk mengenal Unpad, termasuk bagaimana proses bisnis yang dilakukan. Diharapkan, para calon dosen dapat menghasilkan kontribusi signifikan bagi kemajuan Unpad.

“Unpad sangat berbangga punya dosen muda yang tidak saja bisa mengembangkan nama Unpad, tetapi juga mengembangkan kariernya sebagai dosen dan periset menjadi sesuatu yang membanggakan,” kata Prof. Ida.

Selama sepuluh hari, peserta akan diberikan materi seputar Unpad. Mulai dari rencana strategis, proses bisnis Unpad, berbagai unit kerja di lingkungan Unpad, hingga pemberian materi seputar manajemen organisasi.*

Share this: