Suasana Upacara Pengukuhan dan dan Orasi Ilmiah Jabatan Guru Besar yang digelar di Grha Sanusi Hardjadinata Unpad Kampus Iwa Koesoemasoemantri, Bandung, Kamis (17/11/2022). (Foto: Dadan Triawan)*

[Kanal Media Unpad] Sebanyak tujuh guru besar baru Universitas Padjadjaran menjalani Upacara Pengukuhan dan Orasi Ilmiah Jabatan Guru Besar yang digelar di Grha Sanusi Hardjadinata Unpad Kampus Iwa Koesoemasoemantri, Bandung, Kamis (17/11/2022) dan Jumat (18/11/2022).

Upacara pengukuhan guru besar tersebut dipimpin Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti dan Ketua Dewan Profesor Prof. Arief Anshory Yusuf. Adapun tujuh guru besar tersebut adalah Prof. Dr. Ir. Ibnu Dwi Buwono, M.Si., Prof. Dr. Sc. Agr. Agung Karuniawan, M.Sc., Prof. Dr. Isis Ikhwansyah, S.H., M.H., CN, Prof. Maman Setiawan, S.E., M.T., PhD, Prof. Dr.rer.pol. Hamzah Ritchi, CA, Prof. Dr. Nina Djustiana, drg., M.Kes., dan Prof. Kusman Ibrahim, S.Kp., MNS, PhD.

Pada hari pertama, Kamis (17/11/2022), upacara pengukuhan digelar dalam dua sesi. Sesi pertama,  upacara mengukuhkan Prof. Ibnu Dwi Buwono sebagai Guru Besar bidang Ilmu Genetika dan Bioteknologi Ikan pada Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, serta Prof. Agung Karuniawan sebagai Guru Besar bidang Ilmu Pemuliaan Tanaman pada Fakultas Pertanian.

Upacara sesi dua mengukuhkan Prof. Isis Ikhwansyah sebagai Guru Besar bidang Ilmu Hukum pada Fakultas Hukum, serta Prof. Maman Setiawan sebagai Guru Besar bidang Ilmu Industri dan Prof. Hamzah Ritchi sebagai Guru Besar bidang Ilmu Sistem Informasi Akuntansi dan Inovasi Digital pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Di hari ketiga, upacara mengukuhkan Prof. Nina Djustiana sebagai Guru Besar bidang Ilmu Material Kedokteran Gigi pada Fakultas Kedokteran Gigi dan Prof. Kusman Ibrahim sebagai  Guru Besar bidang Ilmu Keperawatan pada Fakultas Keperawatan.*

Share this: