Pengurus Masjid Raya Unpad Lakukan Pendampingan Psikososial untuk Penyintas Gempa Cianjur

Pengurus bidang kemuslimahan Masjid Raya Unpad melakukan pendampingan psikososial untuk anak-anak dan orang tua penyintas gempa bumi Cianjur, Kamis (6/12/2022).*

[Kanal Media Unpad] Pengurus Masjid Raya Universitas Padjadjaran bidang kemuslimahan melakukan pendampingan psikososial untuk anak-anak dan orang tua penyintas gempa bumi Cianjur, Kamis (6/12/2022). Program tersebut dilaksanakan di tenda darurat halaman masjid Desa Cibulakan dan Desa Karamat, Cugenang, Cianjur.

Ketua Bidang Kemuslimahan Masjid Raya Unpad Ooh Hodijah, M.Hum., yang bertindak sebagai koordinator pelaksanakan mengatakan, rombongan yang terdiri dari dosen dan mahasiswa tersebut dibagi menjadi dua tim, yaitu tim trauma healing bagi anak-anak serta tim trauma healing bagi remaja dan orang tua.

Proses trauma healing dilakukan dengan metode relaksasi dan emotional freedom technique (EFT).

Dalam rilis yang diterima Kanal Media Unpad disampaikan, selain melakukan pendampingan psikososial, tim juga menyampaikan titipan santunan dana dan logistik dari para jemaah Masjid Raya Unpad maupun dari masyarakat sekitar Jatinangor.

“Harapannya, kunjungan dalam rangka takziah dan trauma healing tersebut dapat meringankan beban psikis para korban,” ujar Ketua Bidang Kemuslimahan Masjid Al-Jihad Unpad yang juga Dosen Fakultas Psikologi Unpad Yanti Rubiyanti, M.Si. (rilis)*

Share this: