Unpad Raih 9 Penghargaan pada Anugerah Diktiristek 2022

Universitas Padjadjaran meraih sembilan penghargaan pada ajang Malam Anugerah Diktiristek 2022 yang digelar di Jakarta, Kamis (15/12/2022).*

[Kanal Media Unpad] Universitas Padjadjaran memboyong sejumlah penghargaan pada ajang Malam Anugerah Diktiristek 2022 yang digelar Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI di Jakarta, Kamis (15/12/2022) malam.

Pada ajang tersebut, Unpad meraih beberapa penghargaan pada tiga kategori Anugerah, yaitu: Anugerah Humas 2022, Anugerah Prioritas Nasional, dan Anugerah Kerja Sama Diktiristek.

Pada Anugerah Humas, Unpad memboyong juara pada berbagai kategori, yaitu:  dua Gold Winner untuk kategori Majalah dan Unit Layanan Terpadu, Silver Winner untuk kategori Laman, Video Profil, dan LAPOR!, serta Bronze Winner untuk kategori Siaran Pers.

Sementara pada Anugerah Prioritas Nasional, Unpad meraih penghargaan pada subkategori Perguruan Tinggi dengan kemandirian di bidang Farmasi terbaik untuk mendukung kemandirian kesehatan Indonesia (pembuatan vaksin Merah Putih).

Adapun pada Anugerah Kerja Sama Diktiristek, Unpad meraih Silver Winner pada kategori PTN BH dengan Pertumbuhan IKU 6 Terbaik serta Bronze Winner pada kategori Kerja Sama dengan Industri Terbaik.

Penghargaan tersebut diterima secara resmi oleh Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti serta Direktur Tata Kelola, Legal, dan Komunikasi Unpad Prof. Dr. Isis Ikhwansyah, M.H., CN.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor mengapresiasi berbagai penghargaan yang diterima Unpad pada Anugerah Diktiristek 2022. Penghargaan ini menurutnya menjadi pemicu Unpad untuk terus berprestasi di segala bidang.

“Ada beberapa bidang yang kita termotivasi untuk lebih baik di tahun berikutnya,” kata Rektor.

Terkait Anugerah Prioritas Nasional, Rektor mengatakan bahwa upaya ini berkaitan erat dengan aspek hilirisasi. Hal ini mencerminkan bahwa hilirisasi riset dan inovasi yang dilakukan akademisi sangat diperlukan dalam pengembangan kemajuan bangsa.

“Ini menjadi cara kita untuk meningkatkan hilirisasi yang menghasilkan kebermanfaatan ke depannya,” tutur Rektor.

Sementara itu, Prof. Isis mengatakan, capaian Unpad yang berhasil memboyong juara pada Anugerah Humas Diktiristek menunjukkan bahwa praktik kehumasan yang dilakukan Unpad sudah berada pada jalur yang benar. Proses penyampaian informasi yang baik saat ini diperlukan untuk menjamin akurasi informasi kepada pengguna Unpad.

“Peran kehumasan ini ke depan harus ditingkatkan lagi terutama untuk mengantisipasi arus globalisasi,” ujarnya.

Kepala Kantor Komunikasi Publik Unpad Dandi Supriadi, PhD, menambahkan, prestasi yang diraih Unpad, khususnya di bidang kehumasan, pada tahun ini merupakan terbanyak dibandingkan tahun sebelumnya. Ini adalah buah dari upaya Unpad dalam meningkatkan kinerja di bidang komunikasi publik.

“Ini adalah upaya yang tidak mudah,” kata Dandi.

Untuk itu, Dandi mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak, termasuk alumni yang membantu kinerja kehumasan Unpad. “Ini membuktikan bahwa untuk memperoleh prestasi itu harus bekerja sama,” pungkasnya.*

Share this: