Koran Unpad Gelar Padjadjaran Roadshow to School 2023 di Riau

Koran Unpad
Mahasiswa paguyuban Komunitas Riau Padjadjaran atau “Koran Unpad' menggelar Padjadjaran Roadshow to School 2023 di Pekanbaru, Riau, 6 – 25 Januari 2023.*

Laporan oleh Anggi Kusuma Putri

[Kanal Media Unpad] Mahasiswa Universitas Padjadjaran dari paguyuban Komunitas Riau Padjadjaran atau “Koran” menggelar acara Padjadjaran Roadshow to School 2023 di Pekanbaru, Riau, 6 – 25 Januari 2023.

Padjadjaran Roadshow to School 2023 merupakan rangkaian kegiatan berupa sosialisasi atau pengenalan Unpad kepada calon mahasiswa baru dari berbagai kota dan kabupaten di Riau. Rangkaian kegiatan tersebut terdiri dari acara bakti sosial, grand opening, dan dilanjutkan dengan acara utama, serta ditutup dengan acara puncak.

Kegiatan bakti sosial dilaksanakan pada tanggal 6-7 Januari 2023. Kegiatan ini berupa kegiatan amal dengan membagikan nasi kotak kepada orang yang dirasa kurang mampu. Selain itu, ada juga kegiatan berkunjung ke panti asuhan untuk memberikan sembako serta sejumlah uang yang didapatkan melalui donasi.

Selanjutnya, acara grand opening dilaksanakan pada Minggu, 8 Januari 2023 dengan mendirikan stan Unpad serta mengadakan kegiatan senam, gim,dan donor darah gratis pada kegiatan Car Free Day.

Kegiatan utama dari Padjadjaran Roadshow to School 2023 ini adalah sosialisasi yang dilakukan secara luring pada 9-25 Januari 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengunjungi sekolah-sekolah yang ada di berbagai kota dan kabupaten di Provinsi Riau untuk menjelaskan mengenai informasi, seperti jalur masuk perguruan tinggi, fakultas, jurusan dan sistem perkuliahan, khususnya di kampus Unpad.

Selanjutnya, diselenggarakan kegiatan Try Out untuk memberikan simulasi Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT). Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu, 28 Januari 2023 dimulai dari pukul 08.00 WIB. Try Out ini bekerja sama dengan bimbingan belajar Edulab serta dilaksanakan secara hybrid, yaitu offline yang bertempat di SMAN 8 Pekanbaru dan online untuk luar Kota Pekanbaru.

Sebagai rangkaian penutup sekaligus acara puncak, PRS 2023 mengadakan Bedah Kampus di di Hotel Pangeran Pekanbaru, Sabtu, 28 Januari 2023. Pada kegiatan ini dibahas secara terperinci seputar Universitas Padjadjaran, yaitu jalur masuk Universitas Padjadjaran, pengenalan fakultas, serta pengenalan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Acara bedah kampus juga mengundang pembicara dari mahasiswa aktif FISIP Unpad yang juga berasal dari Riau, yaitu Ahmad Fathurrahman Rosyadi. (rilis)*

Share this: