Kwaci Unpad Gelar Sosialisasi Kampus ke 15 Sekolah di Cianjur

kwaci unpad
Mahasiswa dari Kulawargi Mahasiswa Cianjur menggelar acara “Kwaci Unpad Goes to School 2023” ke 15 sekolah di Kabupaten Cianjur, 9 - 29 Januari 2023 lalu.*

Laporan oleh Sulthan Adam Wizarddinan Hariono

[Kanal Media Unpad] Kulawargi Mahasiswa Cianjur (Kwaci) Universitas Padjadjaran menggelar acara “Kwaci Unpad Goes to School 2023” ke 15 sekolah di Kabupaten Cianjur, 9 – 29 Januari 2023 lalu.

Acara “Kwaci Unpad Goes To School 2023” merupakan rangkaian inisiatif yang dirancang untuk mengenalkan Unpad kepada pelajar SMA/SMK/Sederajat dalam upaya menjangkau calon mahasiswa baru di Kabupaten Cianjur, Demikian disampaikan dalam rilis yang diterima Kanal Media Unpad.

Informasi yang disampaikan meliputi lokasi kampus Unpad, fasilitas, prestasi, fakultas, program studi, beasiswa, jalur masuk, daya tampung, dan mekanisme pengajuan UKT. Tujuan dari Kwaci Goes To School yang bertemakan “Planning is Important” adalah untuk membuat rencana ke depan, khususnya untuk melanjutkan pendidikan, sehingga calon mahasiswa dapat memilih jurusan sesuai dengan minat dan kemampuan serta lebih terencana.

Tidak hanya menyampaikan informasi, Kwaci Unpad juga menyelenggarakan acara Grand Closing sebagai puncak dari rangkaian kegiatan berupa Try Out SNBT, talkshow, dan stand fakultas di Gedung PGRI, Cianjur, Minggu (29/01/2023).

Kegiatan Try Out ini berupa simulasi SNBT dengan pemeringkatan skor dengan waktu dan jumlah soal yang serupa dengan sistem UTBK SNBT. Sementara acara talkshow bertujuan untuk menginspirasi agar tetap percaya diri dan optimis dalam mengambil keputusan.

Terakhir, kegiatan stan fakultas di Unpad dilakukan guna menumbuhkan semangat dan keinginan pelajar untuk mengenal lebih jauh mengenai fakultas yang ada di Unpad. (rilis)*

Share this: