Raih Anugerah Diktiristek 2022 Terbanyak, Unpad Dapat Penghargaan LLDikti Wilayah IV

LLDikti Wilayah IV
Kepala Kantor Kemitraan Alumni Universitas Padjadjaran Dr. Risna Resnawaty, M.P., memegang plakat penghargaan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IV. (Foto: Dadan Triawan)*

[Kanal Media Unpad] Universitas Padjadjaran meraih Silver Winner dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IV untuk kategori “Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dengan Raihan Anugerah Diktiristek Tahun 2022 Terbanyak”.

Penyerahan penghargaan dilakukan dalam acara Malam Anugerah MBKM Perguruan Tinggi pada LLDikti Wilayah IV yang digelar di Novotel Tangerang, Tangerang, Banten, Kamis (16/2/2023) malam. Penghargaan diserahkan secara simbolis kepada Kepala Kantor Kemitraan Alumni Unpad Dr. Risna Resnawaty, M.P.

“Selamat dan bangga kepada Universitas Padjadjaran yang mendapat Silver Winner dari LLDikti Wilayah IV untuk kategori penerima penghargaan Anugerah Diktirisktek pada 2022 lalu,” kata Risna saat ditemui usah penyerahan penghargaan.

Pada Anugerah Diktiristek 2022 yang dihelat pada Desember 2022 lalu, Unpad meraih sembilan penghargaan pada tiga kategori Anugerah, yaitu: Anugerah Humas 2022, Anugerah Prioritas Nasional, dan Anugerah Kerja Sama Diktiristek.

Pada Anugerah Humas, Unpad memboyong juara pada berbagai kategori, yaitu:  dua Gold Winner untuk kategori Majalah dan Unit Layanan Terpadu, Silver Winner untuk kategori Laman, Video Profil, dan LAPOR!, serta Bronze Winner untuk kategori Siaran Pers.

Sementara pada Anugerah Prioritas Nasional, Unpad meraih penghargaan pada subkategori Perguruan Tinggi dengan kemandirian di bidang Farmasi terbaik untuk mendukung kemandirian kesehatan Indonesia (pembuatan vaksin Merah Putih).

Adapun pada Anugerah Kerja Sama Diktiristek, Unpad meraih Silver Winner pada kategori PTN BH dengan Pertumbuhan IKU 6 Terbaik serta Bronze Winner pada kategori Kerja Sama dengan Industri Terbaik.

Risna berharap dapat menjadi semangat bagi Unpad untuk meningkatkan prestasi lagi selanjutnya. Salah satunya peningkatan prestasi di bidang Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM). Diakui Risna, program MBKM memberikan banyak manfaat bagi perkembangan mahasiswa.

“MBKM memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk bisa lebih siap untuk terjun di dunia kerja nantinya. Tentunya program flagship Unpad tentu akan makin banyak varian, strategi, dan inovasi lain yang bisa meningkatkan kapabilitas lulusan,” ujarnya.*

Share this: