Rektor Unpad Lantik Wakil Dekan I Faperta Pengganti Antar Waktu

faperta unpad
Dr. Ahmad Choibar Tridakusumah, S.P., MP., dilantik menjadi Wakil Dekan Bidang Pembelajaran, Kemahasiswaan, dan Riset Fakultas Pertanian Pengganti Antar Waktu oleh Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indiastuti di Executive Lounge, Gedung Rektorat Lantai 2 Unpad, Jatinangor, Jumat (17/2/2023). (Foto: Dadan Triawan)*

Laporan oleh Artanti Hendriyana dan Shofwatul Auliya

[Kanal Media Unpad] Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indiastuti melantik Dr. Ahmad Choibar Tridakusumah, S.P., MP., menjadi Wakil Dekan Bidang Pembelajaran, Kemahasiswaan, dan Riset Fakultas Pertanian Unpad Pengganti Antar Waktu. Pelantikan digelar di Executive Lounge, Gedung Rektorat Lantai 2 Unpad, Jatinangor, Jumat (17/2/2023).

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Rektor Unpad Nomor 318/UN6.RKT/Kep/HK/2023 tanggal 17 Februari 2023.

“Jabatan adalah amanah. Di dalamnya adalah janji kepada diri sendiri, kepada Tuhan YME, dan hasilnya sebetulnya adalah betul-betul kebermanfaatan bagi masyarakat sekitar,” kata Rektor dalam sambutannya.

Rektor mengatakan, meski pekerjaan yang dihadapi tidak mudah, dapat dijalani dengan baik jika dijalani dengan niat, ketulusan, serta kerja sama dan dukungan dari orang sekitar.

“Tolong jalankan jabatan ini dengan niat yang lurus,” pesan Rektor.

Dengan hasil kinerja yang baik, kebermanfaatan bukan hanya untuk diri sendiri tetapi juga bagi lembaga, khususnya Faperta Unpad dan Unpad secara keseluruhan. Hasil tersebut pun diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Lebih lanjut, Rektor mengungkapkan bahwa Fakultas Pertanian memiliki lahan terbesar di Unpad yang perlu digunakan secara optimal. Rektor berharap Faperta Unpad dapat meningkatkan perannya dalam memanfaatkan lahan tersebut untuk kepentingan pendidikan dan riset.

“Fakultas Pertanian telah mulai menunjukan portofolio yang baik dalam pemanfaatan lahan untuk pendidikan dan riset. Mudah-mudahan ini bisa ditingkatkan lagi tentu saja dengan manfaat yang bukan hanya untuk Fakultas Pertanian tetapi adalah untuk Unpad,” pesan Rektor.

Pekerjaan tersebut diharapkan dapat dilakukan melalui kerja sama, koordinasi, dan sinergi dengan sejumlah pejabat lain di Unpad.

“Kita bekerja bersama-sama. Bukan sendirian.  Kalau sendirian akan tidak mudah tapi kalau bersama-sama itu akan mudah,” ujar Rektor.

Acara pelantikan ini juga dihadiri para Wakil Rektor, pimpinan Faperta, serta Direktur Sumber Daya Manusia Unpad Aulia Iskandarsyah, PhD. (arm)*

Share this: