FEB Unpad
Foto bersama delegasi FEB Unpad dengan pihak University of Economics Ho Chi Minh City (UEH) di kampus UEH Ho Chi Minh City, Vietnam, 21 Februari 2023.*

Laporan oleh Salsabila Diah Diometa

[Kanal Media Unpad] Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Padjadjaran bekerja sama dengan University of Economics Ho Chi Minh City (UEH) Ho Chi Minh City, Vietnam terkait kegiatan akademik dan penelitian.

Kerja sama tersebut resmi dilaksanakan setelah kedua belah pihak menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) di kampus UEH pada 21 Februari 2023 lalu.

Dikutip dari laman FEB Unpad, acara ini dihadiri oleh delegasi dari FEB Unpad terdiri atas Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prof. Nunuy Nur Alfian, para Wakil Dekan, Ketua Program Doktor Ilmu Manajemen Prof. Yudi Azis, para manajer, dosen, 15 mahasiswa kandidat doktor di FEB, serta total lima delegasi dari University of Economics Ho Chi Minh City.

Dalam sambutannya, Prof. Nunuy mengatakan, Unpad dan UEH memiliki visi yang sama dalam meningkatkan pendidikan dan program penelitian. Oleh karena itu, FEB mantap menggelar kolaborasi kegiatan bersama dengan UEH, seperti konferensi bersama, pertukaran mahasiswa dan dosen, visiting professor, atau bahkan post-doctoral.

“Saya sangat yakin bahwa kita memiliki niat yang sama untuk maju bersama, dan dengan berkomitmen pada kerja sama ini, semoga kita bisa mendapatkan reputasi internasional bersama,” ujarnya.

Memorandum of Agreement (MoA) tersebut dilakukan FEB Unpad dengan beberapa fakultas di UEH, yaitu: School of Banking dan School of Accounting dari Sekolah Bisnis UEH, dan School of Economics dari Sekolah Tinggi Ekonomi, Hukum dan Pemerintahan UEH.

FEB Unpad juga turut berpartisipasi dalam program pertukaran akademik dengan UEH Vietnam. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai tamu dari UEH serta delegasi dari sivitas akademika FEB Unpad. Sejumlah guru besar, dosen, dan kandidat doktor dari kedua universitas juga turut dilibatkan dalam kegiatan ini.

Kegiatan diawali dengan sambutan Assoc. Prof. Dr. Pham Khanh Nam dari UEH  dilanjutkan dengan Prof. Yudi Azis dari Unpad. Acara dilanjutkan dengan lokakarya mengenai penyusunan dan penggunaan bahasa Inggris untuk disertasi dan tesis oleh Dr. Ton Nu Tuy Anh dari Sekolah Bahasa Asing UEH.

Para peserta berkesempatan untuk mendengarkan sharing dari Prof. Nguyen Trong Hoai mengenai pengalaman berharga dalam memilih topik penelitian yang potensial, pengiriman makalah ke Journal of Asian Business and Economic Studies (JABES), dan jurnal ilmiah bergengsi lainnya.

Mahasiswa doktoral dari kedua universitas juga saling berbagi pengalaman belajar dan penelitian dalam program doktoral. Selain itu, para profesor juga melakukan diskusi panel untuk memberikan perspektif dan masukan baru bagi para mahasiswa doktoral. (rilis)*

Share this: