Tim Fikom Unpad Raih 8 Penghargaan di Festival Ajisaka UGM

Fikom Unpad
Delegasi mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran berhasil meraih prestasi pada "Festival Ajisaka" di UGM, Sabtu (11/3/2023).*

[Kanal Media Unpad] Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (Fikom Unpad) raih prestasi dalam kompetisi nasional “Festival Ajisaka” yang diselenggarakan Departemen Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Gadjah Mada.

Pada malam penghargaan Festival Ajisaka yang diadakan di Gedung Fisipol UGM, Sabtu (11/3/2023), delegasi dari Fikom Unpad berhasil memborong delapan penghargaan bergengsi.

Delegasi dari Program Studi Hubungan Masyarakat Fikom Unpad berhasil meraih juara pertama dan ketiga dalam Pertarungan Humas Nusantara (Prahasta) kategori lomba Public Relations Campaign. Juara pertama diraih oleh tim “Tap in Team” dan juara ketiga diraih oleh tim “Barokah”. Selain itu, tim “Legish” berhasil masuk menjadi lima besar dalam lomba ini.

Adapun dalam Prahasta Risk Management, delegasi Prodi Humas juga berhasil menjadi juara pertama dan kedua. Juara pertama diraih oleh tim “PResident” dan juara kedua diraih oleh tim “Legacy”.

Prestasi membanggakan juga hadir dari delegasi Program Studi Ilmu Komunikasi PSDKU Kampus Pangandaran oleh tim “Konklusi Kita” yang berhasil menjadi juara ketiga dalam kompetisi Ajang Citra Sejuta Warna (Arjuna) kategori Podcast.

Pada kompetisi Arjuna kategori Homeless Media, delegasi dari Program Studi Manajemen Komunikasi, yaitu tim “Orang Sibuk” berhasil menjadi juara pertama. Sementara, delegasi dari Program Studi Jurnalistik, tim “Hippala” menjadi juara ketiga.

Selanjutnya, pada mata lomba Sayembara Dewa Pariwara (Sadewa) kategori Social Media Activation dimenangkan oleh delegasi dari Program Studi Manajemen Komunikasi, yaitu tim “Happily Ever After”.

Festival Ajisaka merupakan kompetisi tahunan dalam bidang ilmu komunikasi bertaraf nasional yang terbuka bagi seluruh mahasiswa di Indonesia. Tahun ini, Festival Ajisaka mengusung tema “Agnia Abhipraya: Pembawa Cahaya Pengharapan”. (rilis)*




Share this: