FISIP Unpad dan Kemenko Marves Jalin Kerja Sama Percepatan Pengembangan Wilayah di Majalengka

Foto bersama pimpinan FISIP Unpad dengan perwakilan Kemenko Marves RI.*

[Kanal Media Unpad] Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Padjadjaran dan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) sepakat untuk bekerja sama tentang studi sosial percepatan pengembangan wilayah di Kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat.

Seremonial penandatangan Perjanjian Kerja Sama telah dilaksanakan kedua belah pihak di Gedung D FISIP Unpad Kampus Dago, Bandung, Jumat, 31 Maret 2023 lalu. Acara ini dihadiri oleh Dekan FISIP Unpad Dr. R. Widya Setiabudi Sumadinata dan Asisten Deputi Infrastruktur Pengembangan Wilayah Kemenko Marves Djoko Hartoyo.

Dalam rilis yang diterima Kanal Media Unpad disebutkan bahwa kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi kedua belah pihak, terutama dalam pengimplementasian Peraturan Presiden Nomor 87 tahun 2021 tentang Percepatan Pembangunan Kawasan Rebana dan Kawasan Jawa Barat Bagian Selatan.

Dalam Perpres tersebut, Majalengka ditetapkan menjadi salah satu wilayah yang ditetapkan sebagai wilayah percepatan pembangunan Kawasan Rebana. Penetapan ini dilakukan dalam rangka penyediaan infrastruktur dan peningkatan investasi yang berdampak pada perekonomian regional dan nasional.

Di lingkungan FISIP Unpad, kerja sama ini dikoordinatori Prof. Ida Widianingsih, S.IP., M.A., Ph.D. Kolaborasi ini pun diharapkan dapat bermanfaat bagi kemajuan bangsa. (rilis)*

Share this: