Mahasiswa Unpad Raih Juara di Ajang Comminfest di UAJY

Tiga mahasiswa Universitas Padjadjaran meraih juara pertama dalam mata lomba Radio Announcer Competition pada Communication Interest Festival (Comminfest) yang diselenggarakan oleh Universitas Atma Jaya, Yogyakarta, 13 Mei 2023 lalu.

Laporan oleh Anggi Kusuma Putri

[Kanal Media Unpad] Tiga mahasiswa Universitas Padjadjaran yang merupakan anggota dari Radio Unpad meraih juara pertama dalam mata lomba Radio Announcer Competition pada Communication Interest Festival (Comminfest) yang diselenggarakan oleh Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY), 13 Mei 2023 lalu.

Mereka tergabung dalam tim bernama Adaswara, beranggotakan Mona Fadillah (FIB 2020), Btari Najwa Naila (FIB 2022), dan Raden Roro Aninditha Aura Fitrie (Fikom 2022).

Communication Interest Festival (Comminfest) merupakan ajang perlombaan seputar ranah komunikasi yang diselenggarakan oleh UAJY dengan temaImprove: Increasing, Monitoring, Predicting The Rate of Virtues of Employee”.

Pada babak seleksi, tim Adaswara membuat audio iklan layanan masyarakat berdurasi 1 menit dengan tema “Dukungan UMKM terhadap Wisata Indonesia”. Sementara pada babak final, tim melakukan siaran langsung di depan juri selama 10 menit dengan tema “Peningkatan Wisata Pesisir Indonesia”.

Pada siaran babak final, tim Adaswara membawakan topik wisata pesisir yang berfokus pada faktor peningkatan dan pengembangan pariwisata, yakni 3A: Atraksi, Amenitas, dan Aksesibilitas.

Mereka membawakan tema wisata pesisir pantai yang diselingi dengan beberapa cerita-cerita unik mengenai pantai dan juga mengemas siaran itu dengan segmen lagu yang senada dengan tema.

Melalui penampilan tersebut, tim Adaswara mendapatkan komentar yang positif dari dua juri penilai, yaitu Drs. Mario Antonius Birowo, MA., PhD. Dosen FISIP UAJY dan Antoni Lovendio Penyiar OZ Radio Bandung.

Berhasil meraih juara pertama di perlombaan RAC Comminfest 2023, tim Adaswara mengaku sangat bersyukur dan senang dengan kabar tersebut. Tim ini pun hadir dalam kegiatan Awarding Night pada 20 Mei 2023 dengan memberikan speech kemenangan sebagai perwakilan Radio Unpad dan Universitas Padjadjaran.

Tim Charlie Angels.*

Selain tim Adaswara, di Radio Announcer Competition ini juga Universitas Padjadjaran meraih juara lainnya, yaitu Juara III untuk tim Charlie Angels. Tim tersebut terdiri dari Kalila Shessa Krisadiva Basara (Fikom 2022), Dinda Kurnia Dewi Suherman (Faperta 2022), dan Hayva Tatyana Nurfarida Kusumah (Fikom 2022). (rilis)*

Share this: