Selesai Direnovasi, Rektor Resmikan Dua Ruangan Direktorat

Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indiastuti meresmikan dua ruangan Direktorat yang sudah selesai direnovasi di Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, SSelasa (13/6/2023). (Foto: Dadan Triawan)*

Laporan oleh Salsabila Diah Diometa

[Kanal Media Unpad] Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indiastuti melakukan peresmian terhadap dua ruangan di Gedung Rektorat yang telah direnovasi, yakni Ruangan Direktorat Kemahasiswaan dan Alumni dan Ruangan Direktorat Pendidikan dan Internasionalisasi. Acara ini dilaksanakan di Rektorat Kampus Unpad, Jatinangor, Selasa (13/6/2023).

Direktur Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni Dr. Eng. Boy Yoseph Cahya Sunan Sakti Syah Alam, S.T., M.T., mengungkapkan rasa syukur dan berterimakasih terhadap para undangan yang telah menghadiri peresmian kedua gedung baru tersebut. Ia juga berharap dengan adanya fasilitas ruangan baru ini, Direktorat Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni semakin kreatif dan inovatif.

“Semoga kami di Direktorat Kemahasiswaan dan Alumni bisa memberikan yang terbaik, juga. fasilitas dan pelayanan yang terbaik untuk para mahasiswa. Dan tentunya dengan ruangan yang baru ini mungkin lebih banyak inovasi yang lahir, baik dari para staf maupun dari para mahasiswa itu sendiri,” ungkapnya.

Rasa syukur dan ungkapan terima kasih pun turut diungkapkan oleh Direktur Pendidikan dan Internasionalisasi Mohamad Fahmi, S.E., M.T., Ph.D.,. Dikatakan olehnya, renovasi ruangan ini juga melambangkan dinamisasi semangat dari Direktur Pendidikan dan Internasionalisasi yang turut “direnovasi” menjadi lebih baik.

“Semoga renovasi ruangan ini melambangkan dinamisasi semangat kami dalam memberikan layanan kepada mahasiswa dan para masyarakat di Indonesia. Dan semoga (ruangan baru) ini juga melambangkan keinginan kita untuk terus memperbaiki dan terus terdepan,” harapnya.

Dalam sambutannya Rektor mengharapkan ke depannya para jajaran kedua direktorat ini terus memunculkan kreasi dan inovasinya demi kemajuan Unpad.

Rektor pun mengungkapkan harapan khusus terhadap Direktorat Kemahasiswaan dan Alumni serta Direktorat Pendidikan dan Internasionalisasi.

“Semoga kita bisa terus mempunyai semangat baru, sehingga Unpad terus maju. Terakhir, pendidikan kemahasiswaan, internasionalisasi, dan alumni ini kan koordinatornya Unpad ya. Jadi mohon teman-teman semua sebagai koordinator terus melakukan inovasi dan kecepatan dalam melayani para mahasiswa serta dosen,” jelasnya.

Lebih lanjut Rektopr berpesan agar mahasiswa tidak ragu untuk datang jika ingin memakai ruangan di lingkungan Rektorat Unpad. Namun, tentunya harus ada kolaborasi yang dilakukan antara mahasiswa yang memerlukan peminjaman ruangan dengan pihak rektorat.

“Tolong sampaikan pada mahasiswa, kami ingin bersama-sama melayani. Kreatifitas dari mahasiswa harus lebih banyak (dikembangkan), oleh sebab itu mohon dibantu,” lanjutnya.

Acara yang bersifat semi formal ini turut dihadiri oleh jajaran Direktorat Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni Unpad, jajaran Direktur Pendidikan dan Internasionalisasi Unpad, para kepala pusat dan kepala kantor, serta perwakilan mahasiswa. (arm)*

Share this: