Unpad Jadi Tuan Rumah Pertemuan Majelis Senat Akademik PTN BH

senat akademik
Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indiastuti beserta delegasi pimpinan Senat Akademik PTN Badan Hukum bermain angklung dalam acara jamuan makan malam pada Pertemuan Majelis Senat Akademik PTN BH se-Indonesia di Grha Sanusi Hardjadinata Unpad Kampus Iwa Koesoemasoemantri, Bandung, Jumat (2/6/2023) malam. (Foto: Dadan Triawan)*

[Kanal Media Unpad] Universitas Padjadjaran menjadi tuan rumah pelaksanaan Sidang Paripurna Majelis Senat Akademik PTN Badan Hukum se-Indonesia, Jumat (2/6/2023) dan Sabtu (3/6/2023). Kegiatan ini diikuti oleh pimpinan Senat Akademik dari 21 PTN BH di Indonesia.

Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti mengatakan, Unpad menyambut baik gelaran pertemuan ini sebagai ajang untuk silaturahmi dan memperkuat kemitraan di antara anggota Majelis. Hal ini diperlukan mengingat tantangan yang dihadapi perguruan tinggi, khususnya PTN BH, ke depan sangat berat.

“PTN BH akan terus tumbuh dan tantangannya banyak. Namun, saya pribadi meyakini bahwa PTN BH tetap memiliki prospek luar biasa,” kata Rektor saat menyampaikan sambutan dalam acara jamuan makan malam yang digelar di Grha Sanusi Hardjadinata Unpad Kampus Iwa Koesoemasoemantri, Bandung, Jumat (2/6/2023).

Diyakini Rektor, PTN BH memiliki prospek luar biasa apabila seluruh organ di dalamnya, mulai dari Rektor, Senat Akademik, hingga Majelis Wali Amanat bisa bersinergi dengan baik. Unpad sendiri menjadi PTN BH yang sampai saat ini masih menjalin sinergi kuat antar organ MWA, Senat Akademik, dan Rektor.

Pertemuan tersebut akan membahas sejumlah agenda berkaitan peningkatan kualitas tridarma di PTN BH melalui rapat antar komisi yang digelar di Bale Sawala Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Sabtu (3/6/2023).

Pertemuan ini juga menghadirkan tiga pemateri kunci, yaitu Guru Besar Institut Teknologi Bandung Prof. Dr. Ir. Djoko Santoso, Guru Besar Unpad Prof. Dr. Unang Supratman, serta Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbudristek Prof. Nizam.

Rektor berharap, pertemuan ini menjadi salah satu upaya mendukung kemajuan PTN BH di Indonesia.

“Mari tingkatkan sinergi, saling belajar. Tantangan ke depan masih panjang. PTN BH di Indonesia memiliki prospek peningkatan kualitas,” kata Rektor.

Acara jamuan makan malam tersebut juga diisi dengan penampilan Grup Ensambel Kacapi Suling D’G-Bees Unpad hingga permainan memainkan angklung dan menari bersama yang diikuti seluruh delegasi. Sebelum jamuan, para delegasi diajak untuk berwisata berkeliling Kota Bandung menggunakan bus wisata “Bandung Tour on the Bus” atau “Bandros”.*

Share this: