Randi Saputra. (Foto: Dadan Triawan)*

[Kanal Media Unpad] Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran Randi Saputra terpilih menjadi salah satu finalis Pemilihan Mahasiswa Berpretasi (Pilmapres) 2023 tingkat nasional Program Diploma. Randi akan menjadi perwakilan Unpad di ajang final Pilmapres 2023 yang akan diselenggarakan di Universitas Hasanuddin Makassar akhir Juli mendatang.

Randi mengukuti ajang tersebut dengan mengangkat produk inovatif “Endorse”, yaitu platform digital untuk membantu pelaku UMKM menemukan microinfluencer dengan cepat, mudah, dan efektif menggunakan teknologi artificial inteligence (AI).

“Inovasi ini bertujuan untuk mempertemukan pelaku UMKM dengan micro-influencer yang tepat dan sesuai kebutuhan sehingga kegiatan endorsement yang dilakukan oleh pelaku UMKM dapat lebih optimal,” ungkap Randi.

Lebih lanjut mahasiswa program studi Pemasaran Digital ini mengungkapkan bahwa inovasi tersebut kini masih berbentuk prototipe dan sedang dilakukan pengembangan.

Setelah pengumuman kelulusan finalis nasional, Randi pun akan mengikuti pembinaan secara intensif dengan sejumlah dosen Unpad. Randi juga akan memantapkan visualisasi poster tentang karya ilmiah yang akan dipersentasikan kepada dewan juri nasional.

“Saya juga akan berlatih cara menyampaikan argumen di LGD atau leaderless group discussion. Hal ini dikarenakan pada tingkat nasional akan terdapat seleksi LGD, dimana setiap peserta diharuskan menyampaiakan gagasannya tentang isu SDGs menggunakan bahasa Inggris,” ungkap Randi.

Diharapkan Randi, ia dapat menampilkan yang terbaik dengan hasil optimal. Randi juga berharap dapat mengharumkan nama almamater.

“Semoga diberikan kelancaran dalam menjalani setiap tahapan seleksinya sehingga saya dapat memberikan yang terbaik untuk membanggakan almamater saya, yaitu Universitas Padjadjaran,” harapnya.

Selain itu, ia juga ingin pengalamannya di Pilmapres dapat menjadi bekal untuk dapat berkontribusi bagi masyarakat Indonesia. Randi meyakini bahwa sebaik-baiknya manusia ialah yang paling bermanfaat untuk orang banyak.

“Saya juga berharap melalui pengalaman ini dapat menginspirasi banyak orang khususnya mahasiswa Unpad lainnya untuk terus berprestasi dan membanggakan almamater tercinta,” harapnya. (arm)*

Share this: