Unpad Jalin Kerja Sama Tridarma dengan Putra Business School, Malaysia

Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indiastuti menandatangani Nota Kesepahaman dengan Presiden Putra Business School Prof. Dr. Azmawani Abd. Rahman, di rruang Executive Lounge Unpad Kampus Iwa Koesoemasoemantri, Bandung, Rabu (26/7/2023). (Foto: Dadan Triawan)*

[Kanal Media Unpad] Universitas Padjadjaran menjalin kerja sama internasional dengan Putra Business School, Malaysia. Kerja sama diwujudkan melalui penandatanganan Nota Kesepahaman di ruang Executive Lounge Unpad Kampus Iwa Koesoemasoemantri, Bandung, Rabu (26/7/2023).

Penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut dilakukan Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti dengan Presiden Putra Business School Prof. Dr. Azmawani Abd. Rahman. Acara penandatangan tersebut dihadiri delegasi Putra Business School dan sejumlah pimpinan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpad.

Adapun ruang lingkup kerja sama Unpad melalui FEB dengan Putra Business School adalah kerja sama pendidikan gelar dan non-gelar, kerja sama penelitian, pertukaran bahan-bahan akademik, pertukaran mahasiswa dan dosen, hingga dukung penyelenggaraan seminar, lokakarya, dan pertemuan akademik.

Dalam sambutannya Rektor mengatakan, kolaborasi dengan Putra Business School merupakan kesempatan bagus untuk melaksanakan berbagai aktivitas baik di masa depan. Diharapkan, kolaborasi ini mampu menghasilkan ilmu pengetahuan baru melalui aktivitas pendidikan dan riset.

“Hari ini, Putra Business School adalah mitra strategis untuk membuat kualitas pendidikan dan rekonisi internasional Unpad menjadi lebih baik,” kata Rektor.

Lebih lanjut Rektor mengatakan, saat ini dunia tengah dihadapkan pada tantangan dan dinamika yang kompleks. Hal ini menuntut perguruan tinggi untuk mampu menghasilkan inovasi yang mampu menyelesaikan tantangan tersebut melalui pendidikan dan riset.

Karena itu, kolaborasi Unpad dan Putra Business School dapat saling berbagi sumber daya, baik pendidikan, riset, maupun SDM, untuk mendukung penyelesaian tantangan global.

Sementara itu, Prof. Azmawani juga optimistis kolaborasi Unpad dengan Putra Business School dapat menghasilkan kebermanfaatan, baik di bidang pendidikan maupun riset.*

Share this: