Prodi Jurnalistik Unpad Gelar Lokakarya Produksi Konten Media kepada Warga Jatigede

Suasana kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang digelar Prodi Jurnalistik Unpad di Kecamatan Jatigede, Kamis (5/10/2023).*

[Kanal Media Unpad] Program Studi Jurnalistik Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran menggelar kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Kecamatan Jatigede, Sumedang, 5 Oktober 2023 lalu. Kegiatan pengabdian digelar berupa lokakarya (workshop) produksi konten media untuk pengembangan potensi wisata di Jatigede.

Dikutip dari laman Fikom Unpad, lokakarya ini diikuti oleh sejumlah perwakilan desa, kader PKK, kelompok sadar wisata (pokdarwis) di Kecamatan Jatigede. Materi yang disampaikan berupa pengetahuan menulis oleh Dosen Jurnalistik Fikom Unpad, Dr.Maimon Herawati, M.Litt.

Dalam paparannya Maimon menjelaskan, melalui kekuatan internet dan tulisan di situs (website), desa-desa di Jatigede dapat mengenalkan potensinya tidak hanya di tingkat nasional, regional, bahkan hingga internasional.

“Kegiatan ini untuk membantu desa memiliki skill yang membantu desa menduniakan potensi desa melalui tulisan di website,” ujarnya.

Maimon mendorong agar masyarakat mampu mengenalkan kearifan lokalnya kepada masyarakat luas secara global. Dengan demikian, kegiatan pengabdian ini diharapkan dapat melahirkan desa yang mampu berkembang mandiri secara ekonomi serta kokoh secara sosial dan budaya.

Ani, perwakilan dari desa Kadujaya merasakan manfaat dari kegiatan ini. sebagai peserta lokakarya, Ani mendapatkan manfaat dari kegiatan ini. “Kegiatan ini menambah ilmu secara gratis,” tuturnya. (rilis)*

Share this: