Fortifikasi FPIK Unpad Gelar Festival Produk Olahan Hasil Perikanan

Suasana kegiatan Fortifikasi Festival yang digelar Kelompok Kegiatan Mahasiswa "Fortifikasi" FPIK Unpad, 16 November 2023.*

Laporan oleh Fajar Amali Kurniawan

[Kanal Media Unpad] Kelompok Kegiatan Mahasiswa “Fortifikasi” Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Unversitas Padjadjaran menggelar “Fortifikasi Festival 2023” yang diisi dengan kegiatan Seminar Nasional, Perlombaan, dan Pameran produk hasil perikanan. Kegiatan ini dihadiri mahasiswa Unpad dan masyarakat sekitar kampus sebagai konsumen produk olahan ikan.

Kegiatan ini mengusung tema komersialisasi dan digitalisasi inovasi “Peran Penting Generasi Muda dalam Menjaga dan Memanfaatkan Hasil Perikanan Bahari Nusantara” dan dilaksanakan di Kampus FPIK Universitas Padjadjaran pada tanggal 16 November 2023.

Kegiatan Seminar Nasional mengundang beberapa pembicara yang kompeten di bidangnya seperti peneliti, perekayasa, akademisi, praktisi, pengambil kebijakan dan mahasiswa untuk bertukar hasil inovasi dan perkembangan teknologi. Pembicara yang hadir yaitu Ibu Ria Inati, S. Pi, M.A.P sebagai Kepala UPTD PPMP Cirebon dan Dian Prima Ayufita, S.Pi., M.A.B. sebagai Analis Pemasaran dan Kerjasama DKP Jabar.

“Output dari kegiatan Fortifikasi Festival 2023 ini adalah meningkatkan, mendukung, dan mengenalkan potensi komersialisasi dan digitalisasi inovasi kepada peserta yang hadir,” kata Layla Alya Shabira selaku Project Supervisor kegiatan Fortifikasi Festival.

Dengan adanya Kegiatan Fortifikasi Festival 2023, Layla berharap para pelaku usaha olahan hasil perikanan dapat terwadahi dengan jelas serta dapat mempromosikan produk yang mereka miliki. (rilis)*

Share this: