Juri Lakukan Penilaian Terhadap Poster Peserta Pimnas

Peserta memasang poster PKM untuk dilakukan penilaian oleh juri Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-36 di Lapangan Basket Bale Santika Unpad Kampus Jatinangor, Minggu (26/11/2023). (Foto: Dadan Triawan)*

Laporan oleh Ahmad Dyandra Rama Putra Bagaskara

[Kanal Media Unpad] Penilaian lomba poster Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-36 dilakukan di Gedung Bale Santika Unpad, Jatinangor, Senin (27/112023) pukul 13.00 – 15.00 WIB. Tercatat, ada 525 poster yang dipasang oleh 525 kelompok dari sembilan kategori PKM yang dilombakan.

Koordinator lomba poster Pimnas ke-36, Dr. Mohammad Nurzaman, S.Si., M.Si., mengatakan, Saat penilaian berlangsung, Nurzaman menambahkan, hanya para juri yang boleh memasuki ruangan lomba poster. Selain juri, peserta maupun umum tidak diperkenankan masuk.

Nurzaman melanjutkan, setelah penilaian berlangsung, barulah peserta Pimnas diperkenankan untuk kembali memasuki ruangan lomba poster. Selain itu, panitia dan mahasiswa Unpad juga dipersilakan umemasuki ruangan untuk melihat poster-poster yang ditampilkan oleh para peserta Pimnas.

“Kita harapkan, mahasiswa Unpad juga  hadir, ya, untuk melihat bagaimana  menariknya proker yang disajikan, bagaimana penelitian-penelitian, ataupun skema-skema PKM yang ditampilkan,” tambah Nurzaman.

Berbicara masalah keamanan, Nurzaman menjelaskan, ruangan lomba poster akan disterilkan sebelum proses penilaian dilakukan. Itu bertujuan agar penilaian yang dilakukan oleh juri berjalan dengan baik sehingga tidak merugikan pihak lain.

“Jadi, Insya Allah kita sudah atur dengan baik,” kata Nurzaman. (art)*

Share this: