Pendaftaran Pameran Teknologi dan Inovasi serta Lomba Non-Pimnas Masih Dibuka

Pekerja memasang tenda yang akan digunakan untuk Pembukaan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional atau Pimnas 36 di halaman Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor. Pembukaan Pimnas 36 akan diselenggarakan pada Senin (27/11/2023) mendatang. (Foto: Dadan Triawan)*

Laporan oleh Ahmad Dyandra Rama Putra Bagaskara

[Kanal Media Unpad] Pendaftaran peserta Lomba Non-Pimnas serta Pameran Teknologi dan Inovasi Pimnas 36 diperpanjang hingga 22 November 2023. Pendaftaran dapat dilakukan di website Pimnas 36 di pimnas36.unpad.ac.id.

Lomba Non-Pimnas akan diselenggarakan pada 27 hingga 30 November 2023 di Bale Santika Unpad, Jatinangor. Lomba tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Pimnas ke-36 yang akan digelar di Unpad pada 26 November hingga 1 Desember 2023.

Ada tiga kategori lomba non-Pimnas yang akan diselenggarakan. Tiga kategori tersebut terdiri dari kategori produk/karya inovasi teknologi, kategori produk/karya inovasi pengabdian masyarakat, dan kategori produk/karya inovasi kewirausahaan.

Untuk mekanisme lomba, nantinya, juri akan memilih 10 tim terbaik  dari masing-masing kategori untuk menampilkan hasil karya atau produknya pada tanggal 27 hingga 30 November. Kemudian, mereka akan diminta untuk mempresentasikan karya atau produknya pada 28 November.

Saat dihubungi Kanal Media Unpad, koordinator lomba non-Pimnas, Dr. Wanodyo Sulistyani, S.H., M.H., menjelaskan, lomba non-Pimnas ini digelar untuk memberikan kesempatan kepada peserta Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang tidak lolos ke ajang Pimnas ke-36 untuk memamerkan dan mempresentasikan produk atau karyanya kepada khalayak luas.

Selain itu, lomba ini memberi kesempatan untuk meraih sejumlah hadiah menarik bagi para pemenang.

Oleh karena itu, Wanodyo mengajak seluruh mahasiswa Unpad untuk turut serta mengikuti kegiatan lomba non-Pimnas. Sebab, akan ada banyak manfaat yang bisa diperoleh di dalamnya.

 “Mari berpartisipasi dalam lomba non-Pimnas tahun 2023. Selain memperoleh pengalaman kompetisi, mahasiswa juga akan memperoleh kesempatan untuk membangun jejaring dengan banyak pihak terkait yang ada di kegiatan ini serta memperoleh hadiah menarik dari Unpad,” ungkap Wanodyo.

Sementara itu, Pameran Teknologi dan Inovasi Mahasiswa adalah ajang tukar menukar informasi terkait inovasi dan teknologi yang dihasilkan dari setiap perguruan tinggi di Indonesia. Kegiatan ini bertema “Dengan Teknologi dan Kreativitas untuk Indonesia Maju” ini akan diselenggarakan di area Bale Santika Unpad Jatinangor, mulai 27 November 2023 hingga selesai. (art)*

Share this: