Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indiastuti bertemu dengan panitia dan tenaga volunteer Pimnas ke-36 di Taman Bale Santika Unpad, Jatinangor, Jumat (3/11/2023). (Foto: Dadan Triawan)*

Laporan oleh Artanti Hendriyana dan Ahmad Dyandra Rama Putra Bagaskara

[Kanal Media Unpad] Sebagai tanda kesiapan menjadi tuan rumah Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-36, Universitas Padjadjaran menggelar Kick Off Internal Panitia di Taman Balai Santika, Jumat (3/11/2023). Dengan kegiatan ini, seluruh panitia Pimnas ke-36 siap bersinergi menyukseskan perhelatan nasional tersebut.

Rektor Unpad Prof Rina Indiastuti mengharapkan bahwa kegiatan Pimnas ke-36 berjalan dengan lancar dengan dukungan seluruh panitia Unpad.  Pimnas ke-36 sendiri akan digelar pada 25 November hingga 1 Desember 2023 mendatang.

Dikatakan Rektor, Pimnas ke-36 ini menjadi momen baik bagi Unpad untuk menunjukkan kualitas dan reputasinya kepada dunia luar.

“Dengan diselenggarakannya Pimnas di Unpad, kita ingin menunjukkan bahwa Unpad punya kualitas dan reputasi yang baik,” kata Rektor.

Acara tersebut dihadiri oleh para panitia Unpad yang terbagi menjadi 8 bidang. Panitia Unpad sendiri terdiri dari dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan, termasuk pimpinan Unpad.

Dikatakan Rektor, Unpad akan mendorong mahasiswanya untuk turut menyaksikan dan menyimak semua kegiatan yang akan dilakukan dalam rangkaian Pimnas ke-36. Hal itu bertujuan untuk menumbuhkan dan meningkatkan jiwa kreatif para mahasiswa Unpad.  

“Jadi, mahasiswa Unpad, terutama semester 1 dan semester 3, kami akan dorong untuk menyaksikan lomba itu (Pimnas ke-36) agar mahasiswa yang menyimak bisa nantinya ketularan mempunyai karya kreativitas yang bisa dilombakan ke tingkat nasional,” kata Rektor.

Ketua Umum Pimnas 36 sekaligus Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Arief Sjamsulaksan Kartasasmita, dr., SpM(K), M.Kes., PhD. berharap, kegiatan Pimnas 36 dapat berjalan dengan baik dan memberi manfaat bagi semua pihak.

“Mudah-mudahan, apa yang kita kerjakan pada nanti tanggal 25 (November) sampai tanggal 1 Desember betul-betul bisa memberikan suatu hal yang baik untuk kita semua,” harap Prof. Arief. (arm)*

Share this: