Lima Mahasiswa Unpad Ikuti Konferensi Nasional NUNI di Makassar

Delegasi Unpad di ajang konferensi nasional yang digelar Nationwide University Network in Indonesia (NUNI) di Universitas Hasanuddin, Makassar, 21 - 23 November 2023.*

[Kanal Media Unpad] Lima mahasiswa Universitas Padjadjaran mengikuti konferensi nasional yang digelar Nationwide University Network in Indonesia (NUNI) di Universitas Hasanuddin, Makassar, 21 – 23 November 2023.

Mengusung tema “Cultivating Environmental Sustainability Leadership in Universities: Nurturing Tomorrow’s Eco-Conscious Changemakers”, lima mahasiswa Unpad tersebut, yaitu Naufal Fiqri Akmal (FEB), Shenny Darma (FH), Muhammad Taufik (FTG), Veha Retnowulan (Fkep) dan Dennis Fahriansyah (FTG).

Kelima mahasiswa tersebut didampingi Direktur Pendidikan dan Internasionalisasi Unpad Mohamad Fahmi, S.E., M.T., PhD, serta Direktur Program Pendidikan Vokasi Unpad Dina Sartika, PhD.

Dalam rilis yang diterima Kanal Media Unpad, konferensi mahasiswa skala nasional tersebut dihadiri 51 peserta dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Pada ajang tersebut, mahasiswa Unpad berhasil menyatukan semangat mahasiswa dalam menemukan solusi nyara menghadapi tantangan pembangunan berkelanjutan. 

Upaya ini didasarkan bahwa kegiatan ini bukan sekadar menjadi wadah berbagi ide, tetapi juga menjadi langkah konkret menuju perubahan positif untuk Indonesia lebih baik.

Dalam pembukaan konferensi tersebut, Prof. Dr Eng Adi Maulana, selaku Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan, dan Bisnis Unhas menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh peserta serta pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Rangkaian acara ini dianggap sebagai kesempatan bagi para peserta untuk memperkuat mental dan meningkatkan kompetensi mereka.

“Dengan bersama-sama para mahasiswa dari berbagai universitas, acara ini juga menjadi platform untuk meningkatkan kemampuan komunikasi guna membangun jejaring kolaborasi serta meningkatkan kesadaran dan keterlibatan sosial di tengah masyarakat,” ujarnya.

Selain berdiskusi, pada konferensi tersebut, delegasi Unpad juga melakukan kunjungan lapangan juga dilakukan ke Desa Wisata Lakkang, Desa Lakkang, Tallo untuk melihat pemberdayaan mangrove, mendalami ekonomi kreatif, dan pemberdayaan perempuan di Kelompok Wanita Nelayan (KWN) Fatimah Azzahra, Desa Pattingalloang, Kecamatan Ujung Tanah dan jelajahi Desa Alla-Alla, Desa Batua. Acara diakhiri dengan presentasi proyek oleh masing-masing kelompok. (rilis)*

Share this: