Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indiastuti melantik sejumlah pimpinan universitas di Ruang Serba Guna Gedung II Lantai 4 Unpad Kampus Iwa Koesoemasoemantri, Bandung, Jumat (8/12/2023). (Foto: Dadan Triawan)*

[Kanal Media Unpad] Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indiastuti melantik sejumlah pejabat struktural di lingkungan universitas. Pelantikan digelar di Ruang Serba Guna Gedung II Lantai 4 Unpad Kampus Iwa Koesoemasoemantri, Bandung, Jumat (8/12/2023).

Ada tujuh pejabat struktural yang dilantik dan diserahterima jabatan, yaitu: Sekretaris Direktorat Pendidikan dan Internasionalisasi, Sekretaris Direktorat Sumber Daya Manusia, Sekretaris Direktorat Tata Kelola, Legal, dan Komunikasi, Sekretaris Direktorat Perencanaan dan Sistem Informasi, Kepala Pusat Teknologi dan Sistem Informasi, Kepala Kantor Sekretariat Universitas, serta Direktur Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU).

Dalam sambutannya Rektor mengatakan, pelantikan dan serah terima jabatan pimpinan Unpad ini merupakan aktivitas yang biasa dilakukan dalam perjalanan organisasi. Para pimpinan Unpad yang dilantik sebagian besar merupakan pimpinan lama yang berganti posisi jabatan.

“Saya yakin bahwa dengan penyegaran demikian hari ini, kendaraan Unpad jalannya bisa lebih cepat. Kemarin sudah cepat, tetapi ke depan kita harus tambah kecepatan,” ujarnya.

Percepatan yang dilakukan adalah untuk mencapai target yang ditetapkan. Salah satunya peningkatan kualitas dan reputasi yang mampu direkognisi internasional. Hal ini merupakan pengejawantahan dari visi Unpad “Mencapai Universitas Bereputasi Dunia dan Berdampak pada Masyarakat”.

Karena itu, para pimpinan yang dilantik diharapkan menjadi bagian dalam percepatan Unpad untuk meningkatkan kualitas dan reputasi. Para pimpinan yang sebagian besar dari tenaga kependidikan ini merupakan sosok terpilih yang memliiki kewenangan dalam bentuk jabatan.

“Mohon lakukan yang terbaik yang bisa lakukan. Bukan untuk diri, kelompok, tetapi untuk lembaga yaitu Unpad,” kata Rektor.

Rektor pun mendorong para pimpinan untuk berkolaborasi dengan setiap unit kerja di lingkungan Unpad. Kolaborasi diperlukan untuk menyelesaikan berbagai persoalan dan tantangan dalam menjalankan organisasi. Jangan sampai, para pemimpin bekerja sendiri-sendiri.

“Niatkan bahwa kolaborasi untuk menyelesaikan masalah. Pastikan semua target tercapai dan terukur,” kata Rektor.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor memberikan penghargaan kepada dua pimpinan yang memasuki masa purnabakti, yaitu Dra. Tjumina Eka Puspita Sri dan Dewi Rostiawati, M.Ak., serta kepada pimpinan PSDKU Unpad sebelumnya Dr. Bambang Hermanto, M.Si.

Adapun nama pejabat yang dilantik berdasarkan Surat Keputusan Rektor Unpad Nomor 1836-2042/UN6.RKT/Kep/HK/2023 adalah sebagai berikut:

  1. Irma Nuraini, S.Si., M.T., dilantik sebagai Sekretaris Direktorat Pendidikan dan Internasionalisasi;
  2. Ahmad Baehaqi, S.Si., M.T., dilantik sebagai Sekretaris Direktorat SDM;
  3. Arif Firmansyah, S.Si., M.T., dilantik sebagai Sekretaris Direktorat Tata Kelola, Legal, dan Komunikasi;
  4. Alan Ridwan Maulana, M.Kom., dilantik sebagai Sekretaris Direktorat Perencanaan dan Sistem Informasi;
  5. Okki Mahendra D, M.T., diangkat sebagai Kepala Pusat Teknologi dan Sistem Informasi;
  6. Asti Indah Puspita, M.Ak., dilantik sebagai Kepala Kantor Sekretariat; dan
  7. Alexander M.A. Khan, PhD, dilantik sebagai Direktur PSDKU.*
Share this: