Unpad Jalin Kerja Sama dengan Perum DAMRI Kuatkan Berbagai Sektor

[unpad.ac.id, 8/01/2017] Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Tri Hanggono Achmad menandatangani Nota Kesepahaman dengan Direktur SDM dan Umum Perusahaan Umum (Perum) DAMRI Sadiyo Sardi di ruang Executive Lounge Unpad, Jln. Dipati Ukur No. 35 Bandung, Senin (8/01). Kerja sama dilakukan terkait rekrutmen sumber daya manusia, pendidikan, dan transportasi.

Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Tri Hanggono Achmad usai penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Direktur SDM dan Umum Perusahaan Umum (Perum) DAMRI Sadiyo Sardi di ruang Executive Lounge Unpad, Jln. Dipati Ukur No. 35 Bandung, Senin (8/01). Kerja sama antara Unpad dan Perum DAMRI dilakukan terkait rekrutmen sumber daya manusia, pendidikan, dan transportasi. (Foto: Tedi Yusup)*

Dalam kesempatan tersebut, Sadiyo mengungkapkan bahwa saat ini DAMRI membutuhkan banyak SDM yang memadai, sejalan dengan persaingan bisnis transportasi yang sangat ketat. Melalui kerja sama ini, diharapkan DAMRI dapat memperoleh SDM yang berkualitas.

Selain peningkatan kualitas SDM, kerja sama DAMRI dengan Unpad juga terkait transportasi pegawai dan mahasiswa Unpad secara gratis yang selama ini telah dilakukan. Hubungan antara Unpad dengan DAMRI selama ini telah berjalan cukup baik, terutama sejak berdirinya kampus Unpad di Jatinangor. Sejak saat itu, bis DAMRI menjadi salah satu pilihan utama alat transportasi umum bagi  pegawai dan mahasiswa Unpad

Diharapkan Sadiyo, ke depannya akan ada pengembangan aktivitas kerja sama. “Dengan adanya kerja sama ini, tidak saja masalah SDM tetapi beberapa hal bisa kita kembangkan dalam rangka untuk meningkatkan kinerja DAMRI maupun Universitas Padjadjaran,” kata Sadiyo.

Sementara itu, Rektor Unpad mengatakan, DAMRI merupakan salah satu akselerator Unpad di Jatinangor. Aksesibilitas sivitas akademika, tenaga kependidikan, maupun masyarakat umum sangat terbantu dengan adanya trayek bus DAMRI ke wilayah Jatinangor.

Melalui penandatangan kerja sama ini, Rektor pun mengajak DAMRI untuk bersama mengoptimalkan dan menyinergikan potensi yang dimiliki kedua belah pihak. Hal tersebut dilakukan untuk besama-sama menyelesaikan berbagai tantangan yang dihadapi saat ini.

Rektor mengungkapkan bahwa Unpad memiliki tantangan mengembangkan ilmu dalam hal menyelesaikan berbagai permasalahan di masyarakat. Menurut Rektor, kekuatan yang dimiliki Unpad diantaranya adalah studi terkait aspek sosial.

“Kami ingin mendorong kemampuan akademik kami dioptimalkan, bisa bersama-sama menjawab tantangan yang memang dihadapi teman-teman di sektor lain. Mudah-mudahan dengan rencana seperti ini, ada hal yang lebih kontributif yang diberikan oleh Unpad untuk bisa lebih masalahat,” ujar Rektor.*

Laporan oleh Artanti Hendriyana/am