Sebanyak 2.481 Peserta Ikuti Seleksi Calon Mahasiswa Unpad Program Pascasarjana, Spesialis, dan Profesi

[Unpad.ac.id, 31/05/2014] Sebanyak 2.481 peserta Seleksi Masuk Universitas Padjadjaran (SMUP) Gelombang I mengikuti ujian wawancara untuk program Pascasarjana (Magister dan Doktor) dan Spesialis, Sabtu (31/05). Sementara peserta SMUP Program Profesi akan melaksanakan ujian seleksi pada Juni 2014 mendatang. Pelaksanaan ujian tersebut dilakukan di lingkungan kampus Unpad, baik di Jatinangor maupun Bandung, disesuaikan dengan program studinya masing-masing.

Suasana seleksi calon mahasiswa Unpad program Pascasarjana, dan Spesialis yang dilaksanakan di Unpad Kampus Jatinangor dan Kampus Jln. Dipati Ukur Bandung (Foto-foto oleh: Tedi Yusup & Purnomo Sidik)*

“Sejauh ini pelaksanaan ujian tidak ada hambatan. Hanya masih ada beberapa peserta yang belum mencetak kartu, tidak berhasil login, ataupun belum mengisi biodata online,” kata Koordinator SMUP, Dr. Ir. Denie Heriyadi, MS., saat ditemui di sela pelaksanaan ujian, Sabtu (31/05).

Lebih lanjut Dr. Denie menuturkan, para peserta tersebut masih dapat menyelesaikan registrasi administrasinya pada saat pelaksanaan ujian. Apabila memiliki kendala, panitia telah memfasilitasi untuk membantu menyelesaikan serta dapat mengikuti ujian melalui surat disposisi yang dikeluarkan panitia.

Adapun bagi peserta dari luar kota yang tidak bisa datang ke kampus Unpad, ujian dapat dilakukan melalui teleconference. “Asalkan ada kontak dengan program studinya, kita fasilitasi untuk wawancara via teleconference atau tatap muka langsung ketika pesertanya dapat menyempatkan diri ke Bandung,” tambahnya.

Jumlah peserta tersebut terdiri dari 1.584 peserta program Magister, 406 peserta program Doktor, 363 peserta Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS), dan 128 peserta Program Pendidikan Dokter Gigi Spesialis (PPDGS).

Menurut Dr. Denie, jumlah tersebut mengalami peningkatan dari jumlah peserta SMUP Gelombang I tahun 2013, yaitu program Magister meningkat 70 orang, program Doktor naik menjadi 23 orang, dan PPDS meningkat menjadi 2 orang.

Adapun hasil SMUP untuk program Pascasarjana sendiri akan diumumkan pada tanggal 19 Juni. Sementara untuk hasil SMUP PPDS dan PPDGS akan diumumkan pada tanggal 26 Juni mendatang.*

Laporan oleh: Arief Maulana / eh *

Share this: