Dua Mahasiswa Unpad Ikuti Program Ajou Spring Semester di Korea

Elfadhanadya Kusuma Prasetyo dan Achmad Ridwan Fajarullah *

[Unpad.ac.id, 3/03/2015] Setelah melalui proses seleksi yang sangat ketat, dua mahasiswa Universitas Padjadjaran, Achmad Ridwan Fajarullah dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dan Elfadhanadya Kusuma Prasetyo dari Fakultas Pertanian (Faperta) dinyatakan lulus untuk mengikuti Ajou Spring Semester Program 2015 di Ajou University Korea. Rangkaian seleksi dilaksanakan di UPT Kerja Sama Unpad pada September hingga Oktober 2014, diikuti oleh 65 mahasiswa Unpad lainnya.

Elfadhanadya Kusuma Prasetyo dan Achmad Ridwan Fajarullah *
Elfadhanadya Kusuma Prasetyo dan Achmad Ridwan Fajarullah akan mengikuti Ajou Spring Semester di Korea *

“Mereka akan berada di Korea mulai akhir bulan Februari 2015 sampai dengan pertengahan bulan Juni 2015,” ungkap staf UPT Kerja Sama Unpad, Ofiar Murwanti dalam rilisnya.

Selama di Korea, mereka akan mengikuti seluruh kegiatan perkuliahan di semester musim semi. Antara lain adalah orientasi untuk mahasiswa internasional dan kuliah yang dimulai pada awal Maret hingga pertengahan Juni 2015.

“Selain mengikuti kuliah pilihan mereka, mereka juga akan aktif dan turut serta mempromosikan budaya dan bahasa Indonesia terutama pada kegiatan kegiatan internasional yang diadakan oleh Ajou University,” jelas Ofiar.

Ajou Spring Semester adalah program pertukaran mahasiswa yang diselenggarakan setiap tahun. Program ini adalah implementasi kerja sama akademik antara Universitas Padjadjaran dan Ajou University, Korea. Pada tahun 2015 ini, Ajou University juga akan menyelenggarakan Ajou Summer Program 2015 dan Ajou Fall Semester 2015.

Program-program tersebut sudah menjadi agenda rutin yang setiap tahun diselenggarakan Unpad. Kegiatan itu bertujuan untuk menambah wawasan internasional kepada seluruh peserta, serta diharapkan peserta dapat saling tukar pengetahuan tentang budaya dan bahasa. “Serta secara khusus memperkenalan Unpad di kancah internasional, dan secara umum untuk promosi budaya dan bahasa Indonesia,” tutup Ofiar.*

Rilis oleh: UPT Kerja Sama Unpad / art

Share this: