Hari Ketiga PMB, Mahasiswa Baru Unpad Susun Lima Formasi Mozaik

[unpad.ac.id, 29/8/2018] Mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019 Universitas Padjadjaran mengikuti penyusunan formasi mozaik di halaman Rektorat Unpad, Jatinangor, Rabu (29/8). Kegiatan ini merupakan kali pertama diadakan dalam rangkaian kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru di Unpad.

Suasana mahasiswa baru Universitas Padjadjaran tahun akademik 2018/2019 saat menyusun formasi mozaik dalam kegiatan “Student Festival” Penerimaan Mahasiswa Baru Unpad di halaman Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Rabu (29/8). (Foto: Tedi Yusup)*

Penyusunan mozaik ini menghasilkan kurang lebih lima formasi, di antaranya; bendera merah putih, logo Prabu 2018, tulisan “Prabu 2018”, logo Asian Games, dan logo Unpad.

Koordinator Divisi Manajemen Acara, Rifki Putra Pratama, pembuatan mozaik ini merupakan hasil kerja kolektif dari tiga divisi panitia Prabu 2018. Divisi acara yang membuat rancang bangun dan tata letak mozaik, divisi dokumentasi dan desain yang merekam prosesi mozaik, dan divisi fasilitator yang memberikan briefing kepada Pramuda untuk pelaksanaan mozaik.

“Tujuan dari pembuatan mozaik ini adalah kita ingin menanamkan rasa keunpadan kepada mahasiswa baru. Kami ingin membangkitkan rasa bangga kalau mereka sudah diterima di Unpad. Selain itu pembuatan mozaik ini juga menjadi ciri khas untuk Pramuda (istilah mahasiswa baru, red) karena baru diadakan tahun ini, “ papar Rifki.

Rifki juga menjelaskan bahwa Selain itu, Rifki juga mengatakan bahwa semangat yang coba ditanamkan kepada Pramuda 2018 adalah “Biru Membara”. “Biru” yang merupakan warna almamater Unpad dan “membara” adalah bentuk semangat yang harus dimiliki oleh semua Pramuda 2018.

Rina, mahasiswa baru dari Fakultas Ilmu Komunikasi, mengaku cukup antusias untuk mengikuti kegiatan pembuatan mozaik.

“Walaupun cuaca agak panas, tapi tetep seru dan penasaran mau lihat hasilnya gimana. Tertantang juga untuk buat yang lebih bagus dari universitas lain,” katanya.

Rangkaian kegiatan Prabu 2018 ini ditutup oleh penampilan dari band Hivi yang membuat suasana menjadi meriah. Hal tersebut diungkapkan oleh Ilman Gifari, mahasiswa baru dari Fakultas Peternakan.

“Hari ini paling the best dibanding hari-hari kemarin karena seru abis dan gak ngebosenin. Apalagi terakhirnya ditutup penampilan dari Hivi, itu pecah abis sih,” ungkap Ilman.*

Laporan oleh Luke Andaresta/am

Share this: